Skip to main content

Akhlaq isteri yang ideal: Tidak merusak pikiran isteri terhadap suami

Akhlaq isteri yang ideal

Tidak merusak pikiran isteri terhadap suami

Di antara kejelekan yang seringkali dialami para wanita ialah merusak pikiran seorang isteri terhadap suaminya atau keluarganya. Ada beberapa cara yang bisa ditempuh untuk tujuan ini. Yang paling sederhana, salah seorang di antara mereka bercerita tentang barang-barang miliknya atau tentang kedudukannya di samping suaminya atau tentang pertolongan yang diberikan suami kepadanya dalam mengurus rumah.

Tanpa disadari, perbuatannya ini menjadikan orang lain yang mendengarnya merasakan kerugian dan memancing amarahnya, lalu berniat tidak baik terhadap keluarganya. Orang ini tidak sadar, bahwa yang berkata seperti itu di hadapannya bukanlah teman, melainkan tangan kanan iblis yang hendak merusak dirinya di hadapan suami. Perbuatannya itu hanya dilandasi satu tujuan, yaitu merusak rumah tangga.

Dari Jabir rodhiyaLLOOHU 'anhu, dari Nabi shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam, Beliau bersabda,
"Sesungguhnya iblis meletakkan singgasananya di atas air, kemudian mengirim pasukannya. Yang paling rendah kedudukannya di antara mereka adalah yang paling besar cobaannya. Salah seorang di antara mereka datang seraya berkata, 'Aku telah berbuat begini dan begini.' Lalu dia berkata, 'Kau belum berbuat apa-apa.' Kemudian salah seorang yang lain di antara mereka datang seraya berkata, 'Aku tidak meninggalkannya (manusia) sehingga aku bisa memisahkan antara dirinya dan isterinya.' Lalu dia menghinakannya dan berkata, 'Sebaik-baik orang adalah engkau.' Lalu dia pun menguntitnya."
(Diriwayatkan Imam Muslim)

Sesungguhnya orang-orang yang berusaha merusak hubungan antara suami isteri adalah para kaki tangan iblis. Semoga ALLOH melindungi kita agar tidak menjadi kaki tangan syaithon.

===

Maroji':
Kitab: az-Zaujatul Mistsaliyyah, Penulis: Khoulah binti 'Abdul Qodir Darwis, Penerbit: Darul Muhammadi lin Nasyr wat Tauzi', Cetakan 1, 1415 H, Judul terjemahan: Isteri yang ideal, Penerjemah: Kathur Suhardi, Penerbit: Darul Falah - Bekasi, Cetakan IX, 1432 H.

===

Layanan GRATIS Estimasi Biaya Baja Ringan, Genteng Metal & Plafon Gypsum
http://www.bajaringantangerang.com

===

Kios Tas, Sepatu, Jaket, Baju, dll
http://SahlaAgency.blogspot.com

===

Sembilan kitab hadits dalam Satu software
Cinta Rosululloh shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam?
Gali pesan Beliau di software ini
Software hadits digital berisi sembilan kitab hadits dengan terjemah. Disertai berbagai fitur yang menarik.
Cocok untuk ustadz, pelajar, dan umum
http://lidwa.com

===

BISNIS PULSA
Harga voucher pulsa SANGAT MURAH !
Biaya registrasi GRATIS tanpa dipungut biaya apa pun
Biaya SMS reply Rp 0,- ( GRATIS )
Jumlah nominal deposit pulsa BEBAS tanpa ada minimal jumlah deposit
Transaksi pulsa ONLINE 24 jam sehari NONSTOP
Tidak ada target penjualan
http://www.pulsagram.com

===
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog