Skip to main content

Herbal pelancar kolesterol (3)

'Asl (madu)

Imam Ibnu Muflih al-Maqdisi rohimahuLLOOH menerangkan bahwasanya madu mengandung nutrisi, melunakkan tinja, menjaga khasiat pasta dan isinya, menghilangkan aroma obat yang tidak sedap, membersihkan liver dan dada, melancarkan air seni dan cocok untuk mengobati batuk akibat unsur dahak.

Madu juga dapat membuka mulut-mulut pembuluh darah dan melancarkan haidh. Dalam sebuah hadits dinyatakan, bahwa Nabi shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam suka minum madu dengan air putih sebelum mengkonsumsi apa-apa (bangun tidur).

Masih menurut Syaikh al-Maqdisi, bahwasanya Nabi shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam pernah meresepkan madu untuk orang-orang yang mengalami sakit perut (diare), karena penyakit ini timbul akibat kelebihan cairan dan makanan. Madu berfungsi mengeluarkan sampah yang menumpuk. Karena madu mengandung zat pembersih yang mampu mengeluarkan sampah makanan.

Madu dapat dipergunakan untuk membersihkan saluran pencernaan, dengan mencampurkan madu dengan air hangat dan diminum pagi hari sebelum mengkonsumsi apapun.

===

Maroji':
Tabloid Bekam Edisi 16/ Tahun 3/ 2013.

===

Software islami ensiklopedi hadits kitab 9 imam berisi kumpulan hadits dan terjemah

===

Layanan GRATIS Estimasi Biaya Baja Ringan, Genteng Metal & Plafon Gypsum
http://www.bajaringantangerang.com

===

BISNIS PULSA
http://www.pulsagram.com

===
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog