Skip to main content

Kisah dajjal dan turunnya Nabi 'Isa 'alayhis salam untuk membunuhnya (15)

Kronologi kisah al-masih ad-dajjal dan turunnya 'Isa 'alayhis salam, serta terbunuhnya dajjal oleh 'Isa 'alayhis salam berdasarkan riwayat Abu Umamah dengan tambahan riwayat yang shohih dari shohabat lain.
15) Rosululloh shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam bersabda:
Di antara bentuk fitnahnya, ia (dajjal) membawa (memiliki) Surga dan Neraka, [sungai dan air], (37) [dan gunung roti], (38) [dan ia datang membawa sesuatu seperti wujud Surga dan Neraka], (39) Surganya -sebenarnya- adalah Neraka, dan Nerakanya -sebenarnya- adalah Surga.
[Al-Mughiroh bin Syu'bah rodhiyaLLOOHU 'anhu bertanya kepada Rosululloh shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam tentang dajjal seraya berkata bahwa sesungguhnya mereka mengatakan, "Dajjal membawa (memiliki) gunung roti dan daging serta sungai yang berisi air?" Rosululloh shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam bersabda, "Dajjal itu -bagi ALLOH- lebih hina dan sepele dari itu semua."] (40)
(Di dalam hadits yang lain (41): [Ia membawa (memiliki) dua sungai yang mengalir, salah satunya -secara kasat mata- air berwarna putih, dan yang lain; -secara kasat mata- api yang menyala-nyala], (42) [barang siapa di antara kalian mengetahui hal itu, lalu menginginkan air, hendaknya ia meminum dari sungai yang terlihat olehnya seperti api menyala] (43), [hendaknya ia memejamkan (44) [kedua matanya] (45), kemudian menundukkan [kepalanya] (46); maka dengan itu ia akan mendapatkan air (dingin lagi segar), (47) [baik], (48) [maka janganlah kalian takut dan melarikan diri] (49), dan dalam riwayat lain (50): Barang siapa memasuki Surganya (dajjal), pahalanya terhapus dan ia berdosa. Sebaliknya, barang siapa memasuki Nerakanya (dajjal), ia mendapatkan pahala dan dosanya terampuni].
===
(37) Riwayat Imam Ahmad dalam kitab al-Musnad dan Imam Hanbal bin Ishaq dalam kitab al-Fitan dari seorang laki-laki, juga Imam ath-Thobroni dalam kitab al-Mu'jam al-Kabiir dari Ibnu 'Umar rodhiyaLLOOHU 'anhuma.
(38) Riwayat Imam Ahmad dalam kitab al-Musnad, dan Imam Hanbal bin Ishaq dalam kitab al-Fitan dari seorang laki-laki, juga Imam ath-Thobroni dalam kitab al-Mu'jam al-Kabiir dari Ibnu 'Umar rodhiyaLLOOHU 'anhuma.
(39) Riwayat Imam al-'Uqoili dan Imam 'Abdulloh dari Abu Huroiroh rodhiyaLLOOHU 'anhu dan Imam Abu 'Amr ad-Dani dalam kitab al-Fitan 127/1.
(40) Riwayat Imam al-Bukhori 7122, Imam Muslim 8/200, dan lafazh ini miliknya, Imam Ibnu Hibban dalam kitab ash-Shohiih 6744, dan 6762, dan Imam Ahmad dalam kitab al-Musnad 4/246, 248, dan 252.
(41) Riwayat Imam al-'Uqoili dan Imam 'Abdulloh, Imam Ibnu Hibban dalam kitab ash-Shohiih dan Imam Ahmad dalam kitab al-Musnad dari Hudzaifah dan Abu Mas'ud rodhiyaLLOOHU 'anhuma.
(42) Riwayat Imam Muslim.
(43) Riwayat Imam Muslim dan Imam Ibnu Hibban dalam kitab ash-Shohiih.
(44) Riwayat Imam Muslim dan Imam Ahmad dalam kitab al-Musnad.
(45) Riwayat Imam Ahmad dalam kitab al-Musnad.
(46) Riwayat Imam Ahmad dalam kitab al-Musnad.
(47) Riwayat Imam Muslim dan Imam Ahmad dalam kitab al-Musnad.
(48) Riwayat Imam Muslim dan Imam Ahmad dalam kitab al-Musnad.
(49) Riwayat Imam Muslim dan Imam Ahmad dalam kitab al-Musnad.
(50) Riwayat Imam Ahmad dalam kitab al-Musnad.
===
Maroji':
Kitab: Qishshotu al-Masiih ad-Dajjal wa Nuzuuli 'Isa 'alayhish sholaatu was salaam wa Qotlihi Iyyaahu, Penulis: Imam Muhammad Nashiruddin al-Albani rohimahuLLOOH, Penerbit: Maktabah al-Islamiyyah, 'Amman - Yordan, Cetakan I, 1421 H, Judul terjemahan: Kisah dajjal dan turunnya 'Isa 'alayhis salam untuk membunuhnya, Penerjemah: Beni Sarbeni, Penerbit: Pustaka Imam asy-Syafi'i, Cetakan I, 1426 H/ 2005 M.
===

Layanan GRATIS Estimasi Biaya Baja Ringan, Genteng Metal & Plafon Gypsum
http://www.bajaringantangerang.com

===

Software islami ensiklopedi hadits kitab 9 imam berisi kumpulan hadits dan terjemah

===
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT



















Popular posts from this blog