Skip to main content

Isteri yang ideal yang menetap di dalam rumahnya: membantu suami dalam mengerjakan 'amal tho'ah

Isteri yang ideal yang menetap di dalam rumahnya

Membantu suami dalam mengerjakan 'amal tho'ah

Jika isteri tahu bahwa suaminya memperhatikan dakwah kepada ALLOH, rajin mengeluarkan shodaqoh kepada orang-orang miskin atau mengerjakan puasa sunnat, atau 'amal-'amal lain, maka dia menjadi pendukung baginya, tidak mengendorkannya dengan membebani berbagai tuntutan dan kewajiban. Tetapi dia membantunya dengan cara memberikan sugesti dan mendo'akannya. Bahkan kalau perlu dia harus mengabaikan kesenangan dirinya. Dia melakukan semua itu dengan kesadaran dirinya, agar dia ikut mendapatkan pahala dari ALLOH bersama suaminya. Jika semangat suaminya mengendor, maka dia menasihatinya.

Karena kedekatan dirinya dengan suami, tentunya dia juga bisa mengetahui getar-getar jiwanya. Jika sang isteri melihat suami cenderung kepada pekerjaan yang tidak ditetapkan syari'at, seperti kecenderungan mendengarkan musik dan nyanyian, atau suami ingin coba-coba menghisap rokok, maka sebagai isteri yang sholihah, dia harus menghadapinya dan mencegahnya dengan cara yang bijaksana, tidak bersikap frontal yang justru bisa merubuhkan bangunan rumah tangganya, dan sekali-kali dia tidak boleh merasa lebih mulia darinya.

Jika melihat suaminya mulai malas mencari mata pencaharian yang halal dan mencari mata pencaharian yang meragukan, maka dia harus menuntunnya kepada kesungguhan dan menolak setiap harta yang harom. Sebab setiap kerat daging di dalam tubuhnya yang berasal dari sesuatu yang harom, maka api Neraka berhak untuk melahapnya.

===

Maroji':
Kitab: az-Zaujatul Mistsaliyyah, Penulis: Khoulah binti 'Abdul Qodir Darwis, Penerbit: Darul Muhammadi lin Nasyr wat Tauzi', Cetakan 1, 1415 H, Judul terjemahan: Isteri yang ideal, Penerjemah: Kathur Suhardi, Penerbit: Darul Falah - Bekasi, Cetakan IX, 1432 H.

===

Layanan GRATIS Estimasi Biaya Baja Ringan, Genteng Metal & Plafon Gypsum
http://www.bajaringantangerang.com

===

Kios Tas, Sepatu, Jaket, Baju, dll
http://SahlaAgency.blogspot.com

===

Sembilan kitab hadits dalam Satu software
Cinta Rosululloh shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam?
Gali pesan Beliau di software ini
Software hadits digital berisi sembilan kitab hadits dengan terjemah. Disertai berbagai fitur yang menarik.
Cocok untuk ustadz, pelajar, dan umum
http://lidwa.com

===

BISNIS PULSA
Harga voucher pulsa SANGAT MURAH !
Biaya registrasi GRATIS tanpa dipungut biaya apa pun
Biaya SMS reply Rp 0,- ( GRATIS )
Jumlah nominal deposit pulsa BEBAS tanpa ada minimal jumlah deposit
Transaksi pulsa ONLINE 24 jam sehari NONSTOP
Tidak ada target penjualan
http://www.pulsagram.com

===
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog