Skip to main content

Perkataan kepada setiap orang yang sakit (4)

Wahai saudaraku yang tercinta, inilah yang dapat kami katakan kepada setiap orang yang sakit:

Keempat:

Wahai saudaraku yang tercinta, engkau harus memikirkan hikmah ROBBANI sehubungan dengan musibah yang menimpamu. Sesungguhnya ALLOH Maha bijaksana, qodho' dan qodar-NYA tidak keluar dari batasan hikmah. Firman-NYA:

"Dan apa musibah yang menimpa kamu maka adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri, dan ALLOH memaafkan sebagian besar (dari kesalahan-kesalahanmu)."
(Qur-an Suroh asy-Syuro: Ayat 30)

Dari 'Abdurrohman bin Sa'id, dari ayahnya, dia berkata, "Aku menyertai Salman menjenguk orang sakit di Kindah. Setelah menemuinya, dia berkata, 'Terimalah kabar gembira bahwa sakitnya orang Mu'min itu dijadikan ALLOH sebagai penebus dosa baginya dan menutupi aibnya. Jika orang jahat jatuh sakit, maka ia seperti unta yang dibelenggu pemiliknya, lalu ia dikirim entah kemana tanpa diketahuinya dan mengapa ia dibebaskan."

Ketika Ibnu Sirin dirundung suatu kekhawatiran, maka dia berkata, "Aku mengetahui sebab kekhawatiran ini, yaitu dosa yang pernah kulakukan empat puluh tahun yang lalu."

Ahmad bin Abul Hawari berkata, "Sedikit dosa segolongan orang, dan mereka tahu dari mana mereka datang, sementara dosa kita banyak, namun kita tidak tahu dari mana kita datang."

Engkau harus tahu dari mana engkau datang. Boleh jadi taubat dan kepasrahan kepada ALLOH secara sungguh-sungguh, membuat ALLOH mengangkat derajatmu.

===

Maroji':
Kitab: asy-Syifa' min Wahyi Khotamil Anbiya', Penulis: Aiman bin 'Abdul Fattah, Penerbit: Darush Shohifah, Cetakan I, 1425 H/ 2004 M, Judul terjemahan: Pengobatan dan penyembuhan menurut wahyu Nabi, Penerjemah: Kathur Suhardi, Penerbit: Pustaka as-Sabil - Jakarta, Cetakan IV, 1426 H/ 2005 M.
Judul terjemahan: Keajaiban Thibbun Nabawi, bukti ilmiah dan rahasia kesembuhan dalam pengobatan Nabawi, Penerjemah: Hawin Murtadlo, Penerbit: al-Qowam - Surakarta, Cetakan VIII, 2012 M.

===

Layanan GRATIS Estimasi Biaya Baja Ringan, Genteng Metal & Plafon Gypsum
http://www.bajaringantangerang.com

===

Software islami ensiklopedi hadits kitab 9 imam berisi kumpulan hadits dan terjemah

===
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog