Skip to main content

Bekam titik empedu (2)

LDL-teroksidasi juga menghasilkan zat yang dapat mengubah monosit di dalam intima menjadi makrofag. Selanjutnya LDL-teroksidasi akan mengalami oksidasi tahap kedua menjadi LDL yang teroksidasi sempurna, maka makrofag juga akhirnya menjadi gumpalan yang kian membesar sehingga membentuk benjolan (trombosis) dan mengakibatkan penyempitan lumen pembuluh darah.

Keadaan akan semakin memburuk karena LDL yang teroksidasi sempurna juga merangsang sel-sel otot pada lapisan pembuluh darah yang lebih dalam untuk masuk ke lapisan intima, kemudian membelah diri sehingga jumlahnya semakin banyak.

Pada kasus pengerasan pembuluh darah ada hal yang jarang diperhatikan namun perlu diwaspadai, yaitu peningkatan kadar trgliserida, karena ia adalah faktor resiko aterosklerosis. Penumpukan plak lemak dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah dan memicu serangan jantung, stroke, serta penyakit arteri perifer.

Trombosis atau timbunan lemak di dalam lapisan pembuluh darah membuat saluran pembuluh darah menjadi sempit, sehingga aliran darah kurang lancar.

Trombosis pada dinding pembuluh darah bersifat rapuh dan mudah pecah, meninggalkan luka pada dinding pembuluh darah yang dapat mengaktifkan pembentukan bekuan darah. Jika pembuluh darah sudah mengalami penyempitan dan pengerasan oleh plak maka bekuan darah ini mudah menyumbat pembuluh darah secara total. Gejala yang dirasakan adalah nyeri dada kiri (koroner), sakit pinggang, kaki mudah lelah, perubahan kesadaran (gejala awal stroke tipe sumbatan).

Beberapa hal yang dapat diperhatikan untuk masalah pengerasan pembuluh darah antara lain kadar kolesterol total, LDL, HDL, dan trigliserida. Kolesterol total menunjukkan jumlah antara HDL, LDL dan trigliserida. Saat ini anggapan yang dapat dikatakan harus waspada adalah jika total kolesterol melebihi 240 mg/dl (6,21 mmol/L). Namun kadar kolesterol yang tinggi tidak otomatis menandakan adanya bahaya kolesterol, karena bisa saja yang tinggi adalah HDL kolesterol yang justru bermanfaat bagi kesehatan.

LDL pria cenderung lebih tinggi dari wanita, tetapi memasuki menopause justru wanita memiliki kecenderungan sebaliknya.

Hormon progesterone, anabolik steroid dan testosteron cenderung menurunkan HDL, sementara estrogen sebaliknya.

===

Maroji':
Tabloid Bekam Edisi 16/ Tahun 3/ 2013.

===

Layanan GRATIS Estimasi Biaya Baja Ringan, Genteng Metal & Plafon Gypsum
http://www.bajaringantangerang.com

===

Sembilan kitab hadits dalam Satu software
Cinta Rosululloh shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam?
Gali pesan Beliau di software ini
Software hadits digital berisi sembilan kitab hadits dengan terjemah. Disertai berbagai fitur yang menarik.
Cocok untuk ustadz, pelajar, dan umum
http://lidwa.com

===

BISNIS PULSA
Harga voucher pulsa SANGAT MURAH !
Biaya registrasi GRATIS tanpa dipungut biaya apa pun
Biaya SMS reply Rp 0,- ( GRATIS )
Jumlah nominal deposit pulsa BEBAS tanpa ada minimal jumlah deposit
Transaksi pulsa ONLINE 24 jam sehari NONSTOP
Tidak ada target penjualan
http://www.pulsagram.com

===
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog