Skip to main content

Muqoddimah (2)

Demi yang tiada Ilah melainkan DIA, aku benar-benar melihat suatu keanehan yang benar-benar mencengangkan dalam pengobatan ala Nabi, yang rasa-rasanya sulit dipercaya dan tidak logis, kecuali menurut orang yang beriman kepada ALLOH 'Azza wa Jalla dan juga membenarkan Rosul-NYA, Muhammad shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam. Karena itulah mereka berkata, "Kami mendengar dan kami ta'at." Mereka meng'amalkan firman-NYA,

"Hai orang-orang yang beriman, penuhilah seruan ALLOH dan seruan Rosul apabila Rosul menyeru kamu kepada suatu yang memberi kehidupan kepada kamu, dan ketahuilah bahwa sesungguhnya ALLOH membatasi antara manusia dan hatinya dan sesungguhnya kepada-NYA-lah kamu akan dikumpulkan."
(Qur-an Suroh al-Anfal: ayat 24)

"Apa saja harta rampasan (fa-i) yang diberikan ALLOH kepada Rosul-NYA yang berasal dari penduduk kota-kota maka adalah untuk ALLOH, Rosul, kerabat Rosul, anak-anak yatim, orang-orang miskin, dan orang-orang yang dalam perjalanan, supaya harta itu jangan hanya beredar di antara orang-orang kaya saja di antara kamu. Apa yang diberikan Rosul kepadamu maka terimalah dia. Dan apa yang dilarangnya bagimu maka tinggalkanlah; dan bertaqwalah kepada ALLOH. Sesungguhnya ALLOH sangat keras hukuman-NYA."
(Qur-an Suroh al-Hasyr: ayat 7)

"Apabila kalian menta'atinya, maka kalian akan mendapat petunjuk."
(Qur-an Suroh an-Nur: ayat 54)

Segala puji bagi ALLOH yang telah memberikan taufiq kepada kami, setelah kami memohon pertolongan kepada-NYA. Dalam buku ini kami menghimpun berbagai hadits yang shohih dari Nabi shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam sehubungan dengan pengobatan ala Nabi, dari kitab ash-Shohihain, riwayat Imam al-Bukhori dan Imam Muslim, juga lain-lainnya dari berbagai kitab as-Sunnah, sehingga pembaca yang budiman mendapatkan hadits-hadits shohih tentang pengobatan ala Nabi.

Buku ini kami bagi menjadi beberapa bagian yang mencakup berbagai beberapa substansi 'ilmiah, aplikasi atau praktik serta kajian. Secara riilnya buku ini terbagi menjadi dua bagian pokok, yaitu teoritis (substansi 'ilmiah), yang keduanya adalah aplikatif (substansi praktis), agar kita dapat mengetahui apa saja materi 'ilmiah dan bagaimana kita mempraktikkannya. Semua bagian kami sertakan berbagai kajian 'ilmiah dari para pelopor pengobatan di dunia, dari kalangan orang-orang Muslim dan juga non-MUslim. Di samping itu ada pula berbagai gambaran tentang hasil dari pengobatan ini, yang kami beri judul ats-Tsamarot ath-Thibbiyah. Hal itu tidak hanya dimaksudkan untuk menetapkan perkataan Nabi shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam, tapi juga untuk menguatkan hasilnya di dalam akal manusia dan agar hati mereka menjadi tenteram karenanya. Firman ALLOH,

"Dan (ingatlah) ketika Ibrohim berkata, 'Ya ROBB-ku, perlihatkanlah padaku bagaimana ENGKAU menghidupkan orang mati?' ALLOH berfirman, 'Belum yakinkah kamu?' Ibrohim menjawab, 'Aku telah meyakininya, akan tetapi agar hatiku tetap mantap (dengan imanku).' ALLOH berfirman, '(Kalau demikian) ambillah empat ekor burung, lalu cincanglah semuanya olehmu. (ALLOH berfirman), 'Lalu letakkan di atas tiap-tiap satu bukit satu bagian dari bagian-bagian itu, kemudian panggillah mereka, niscaya mereka datang kepadamu dengan segera'. Dan ketahuilah bahwa ALLOH Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana."
(Qur-an Suroh al-Baqoroh: ayat 260)

Para Shohabat juga pernah bertanya kepada Nabi shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam tentang bagaimana turunnya wahyu, sama seperti yang dilakukan Ibrohim 'alayhis salam yang bertanya kepada ALLOH, dengan tujuan untuk menenteramkan hati.

Kami memohon kepada ALLOH agar mengampuni dosa-dosaku dan dosa kedua orangtuaku, sebagaimana mereka telah mengasuhku sejak kecil, agar ALLOH memberikan kesembuhan kepada setiap orang Muslim dan memberikan petunjuk kepada setiap orang sakit yang tersesat. Semoga ALLOH menyebarkan 'amal ini ke seluruh dunia.

Kami berharap kepada siapa pun yang membaca buku ini dan mengambil manfaat darinya, agar berdo'a kepada ALLOH dan memberikan keteguhan hati pada kebenaran kepada kami, agar DIA mengampuni dosa-dosaku dan dosa kedua orangtuaku serta seluruh orang Muslim, sehingga Malaikat berkata, "Bagimu pengampunan dosa yang seperti itu."

Segala puji bagi ALLOH yang telah memberikan petunjuk ke jalan ini, dan kami tidak akan mendapatkan petunjuk sekiranya ALLOH tidak memberikan petunjuk kepada kami. Ya ALLOH, ampunilah dosa-dosa kami, yang disengaja dan yang tidak disengaja, keteledoran kami dan kesungguhan kami, yang semua itu ada pada kami. Sholawat dan salam semoga dilimpahkan kepada Nabi-NYA, Muhammad shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam, juga kepada kerabat dan para Shohabatnya semua. Sesungguhnya ALLOH Maha pemberi taufiq.

Aiman bin 'Abdul Fattah
Port Said

===

Maroji':
Kitab: asy-Syifa' min Wahyi Khotamil Anbiya', Penulis: Aiman bin 'Abdul Fattah, Penerbit: Darush Shohifah, Cetakan I, 1425 H/ 2004 M, Judul terjemahan: Pengobatan dan penyembuhan menurut wahyu Nabi, Penerjemah: Kathur Suhardi, Penerbit: Pustaka as-Sabil - Jakarta, Cetakan IV, 1426 H/ 2005 M.
Judul terjemahan: Keajaiban Thibbun Nabawi, bukti ilmiah dan rahasia kesembuhan dalam pengobatan Nabawi, Penerjemah: Hawin Murtadlo, Penerbit: al-Qowam - Surakarta, Cetakan VIII, 2012 M.

===

Software islami ensiklopedi hadits kitab 9 imam berisi kumpulan hadits dan terjemah

===

Layanan GRATIS Estimasi Biaya Baja Ringan, Genteng Metal & Plafon Gypsum
http://www.bajaringantangerang.com

===

BISNIS PULSA
http://www.pulsagram.com

===
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog