Skip to main content

Herbal pelancar kolesterol (5)

Jus lemon

Imam adz-Dzahabi rohimahuLLOOH berpendapat kulit dan biji lemon bersifat panas kering, dan masamnya bersifat dingin. Tabib 'Abdul 'Aziz menyatakan, "Bila ada kekhawatiran terhadap (terapi) muntah -yang menyebabkan uap- naik sampai ke otak, maka hendaknya dilakukan pada kondisi-kondisi tertentu saja." Ia juga menyatakan, "Dan bisa diganti dengan minuman lemon di pagi hari."

Rata-rata lemon mengandung sekitar 50 ml air lemon yang kaya akan asam sitrat. Lemon mengandung sekitar 53 mg vitamin C yang berfungsi sebagai anti oksidan dan melindungi oksidasi LDL. Selain itu lemon mengandung niasin (vitamin B3), sebagaimana diketahui bahawasanya niacin berguna untuk permasalahan kolesterol dan pengerasan pembuluh darah.

Cara membuat jus lemon adalah dengan memeras satu buah lemon kemudian diencerkan dengan satu gelas air dan ditambah sesendok madu. Jus lemon dapat diminum di pagi hari sebelum makan apapun.

Catatan:

Pencahar hanya dipergunakan sewaktu-waktu apabila dibutuhkan dan herbal pencahar yang telah disebutkan adalah untuk sembelit ringan hingga sedang. Bagi penderita sembelit berkepanjangan, lemah lambung dan usus, wanita hamil atau mengalami infeksi usus tidak dianjurkan menggunakan pencahar kuat (senna dan ramuan asam jawa) tanpa bimbingan dari ahlinya.

===

Maroji':
Tabloid Bekam Edisi 16/ Tahun 3/ 2013.

===

Software islami ensiklopedi hadits kitab 9 imam berisi kumpulan hadits dan terjemah

===

Layanan GRATIS Estimasi Biaya Baja Ringan, Genteng Metal & Plafon Gypsum
http://www.bajaringantangerang.com

===

BISNIS PULSA
http://www.pulsagram.com

===
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog