Skip to main content

Kisah dajjal dan turunnya Nabi 'Isa untuk membunuhnya (10)

Kronologi kisah al-masih ad-dajjal dan turunnya 'Isa 'alayhis salam, serta terbunuhnya dajjal oleh 'Isa 'alayhis salam berdasarkan riwayat Abu Umamah dengan tambahan riwayat yang shohih dari shohabat lain.
10) Rosululloh shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam bersabda:
Sesungguhnya, ia (dajjal) adalah makhluq yang buta sebelah mata, [yang mata sebelah kirinya tidak nampak jelas],(1) [di atasnya ada kulit tipis selaput mata yang menebal](2) [berwarna hijau seperti bintang mutiara yang sangat cemerlang warnanya],(3) [sedang mata sebelah kanannya seperti buah anggur yang terapung (maksudnya: sangat jelas nampak tidak seperti yang kiri)],(4) [tidak menonjol dan tidak pula timbul ke permukaan],(5) [rambutnya kusut dan tidak rapi],(6) [perhatikanlah, ciri-cirinya tidak samar bagi kalian, maka jangan sekali-kali kalian tidak mengenalinya],(7) sesungguhnya ROBB kalian tidak buta sebelah matanya. [Perhatikanlah, sesungguhnya ciri-cirinya tidak samar bagi kalian, maka jangan sekali-kali kamu tidak mengenalinya, sesungguhnya ROBB kalian tidaklah buta sebelah mata](8) [itu diucapkan tiga kali],(9) [kemudian Rosululloh shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam menunjuk ke arah kedua matanya].(10) [Dan sekali-kali kalian tidak akan dapat melihat ROBB kalian sehingga mati terlebih dahulu](11).
===

(1) Riwayat Imam ath-Thobroni dalam kitab al-Mu'jam al-Kabiir, Imam ath-Thobroni dalam kitab al-Ausath dari Ibnu Mughoffal rodhiyaLLOOHU 'anhu, Imam Ahmad dalam kitab al-Musnad, Imam Muslim, Imam Ibnu Majah dari Hudzaifah rodhiyaLLOOHU 'anhu, Imam Ahmad dalam kitab al-Musnad, Imam Hanbal bin Ishaq dalam kitab al-Fitan dari seorang laki-laki dari kalangan Shohabat Nabi shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam, Imam Ahmad dalam kitab al-Musnad dari Abu Bakroh rodhiyaLLOOHU 'anhu.
(2) Riwayat Imam Ahmad dalam kitab al-Musnad dari al-Hasan al-Bashri rodhiyaLLOOHU 'anhu, Imam ath-Thobroni dalam kitab al-Mu'jam al-Kabiir dan Imam ath-Thobroni dalam kitab al-Ausath dari 'Abdulloh bin Mughoffal rodhiyaLLOOHU 'anhu.
(3) Riwayat Imam Ahmad dalam kitab al-Musnad dan Imam Abu Nu'aim dalam kitab Akhbar Ashfahan dari Ubay rodhiyaLLOOHU 'anhu.
(4) Riwayat Imam Ibnu Khuzaimah dalam kitab at-Tauhid, Imam ath-Thobroni dalam kitab al-Mu'jam al-Kabiir dari Ummu Salamah rodhiyaLLOOHU 'anha, Imam al-Bukhori, Imam Muslim, dan Imam Ahmad dalam kitab al-Musnad dan anaknya 'Abdulloh dalam kitab as-Sunnah dari Ibnu 'Umar rodhiyaLLOOHU 'anhuma.
(5) Riwayat Imam al-Ajurri dalam kitab asy-Syari'ah, Imam Abu Nu'aim dalam kitab al-Hilyah dan Imam Hanbal bin Ishaq dalam al-Fitan dari Ubadah rodhiyaLLOOHU 'anhu.
(6) Riwayat Imam Muslim dan Imam Ahmad dalam kitab al-Musnad.
(7) Riwayat Imam Ahmad dalam kitab al-Musnad, Imam Ibnu Hibban dalam kitab ash-Shohih, Imam Ibnu Mandah dalam kitab al-Iman, dan Imam Ibnu Mandah dalam kitab at-Tauhid dari 'Abdulloh bin 'Umar rodhiyaLLOOHU 'anhuma, juga Imam Ibnu Mandah dalam kitab at-Tauhid dari seorang Shohabat Rosululloh shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam.
(8) Riwayat Imam Ahmad dalam kitab al-Musnad, Imam Ibnu Hibban dalam kitab ash-Shohih, Imam Ibnu Mandah dalam kitab al-Iman dan Imam Ibnu Mandah dalam kitab at-Tauhid dari 'Abdulloh bin 'Umar rodhiyaLLOOHU 'anhuma.
(9) Riwayat Imam Ibnu Mandah dalam kitab at-Tauhid dari seorang Shohabat Rosululloh shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam.
(10) Riwayat Imam al-Bukhori dan Imam Ibnu Mandah dalam kitab at-Tauhid dari Ibnu 'Umar rodhiyaLLOOHU 'anhuma, juga Imam Ahmad dalam kitab al-Musnad, anaknya 'Abdulloh dalam kitab as-Sunnah, Imam Ibnu Mandah dalam kitab at-Tauhid dan Imam al-Hakim dalam kitab al-Mustadrok dari Jabir rodhiyaLLOOHU 'anhu.
(11) Riwayat Imam Abu Dawud dari 'Ubadah rodhiyaLLOOHU 'anhu dan Imam Muslim dari 'Umar bin Tsabit rodhiyaLLOOHU 'anhu.
===

Maroji':
Kitab: Qishshotu al-Masiih ad-Dajjal wa Nuzuuli 'Isa 'alayhish sholaatu was salaam wa Qotlihi Iyyaahu, Penulis: Imam Muhammad Nashiruddin al-Albani rohimahuLLOOH, Penerbit: Maktabah al-Islamiyyah, 'Amman - Yordan, Cetakan I, 1421 H, Judul terjemahan: Kisah dajjal dan turunnya 'Isa 'alayhis salam untuk membunuhnya, Penerjemah: Beni Sarbeni, Penerbit: Pustaka Imam asy-Syafi'i, Cetakan I, 1426 H/ 2005 M.
===

Layanan GRATIS Estimasi Biaya Baja Ringan, Genteng Metal & Plafon Gypsum
http://www.bajaringantangerang.com

===

Software islami ensiklopedi hadits kitab 9 imam berisi kumpulan hadits dan terjemah

===
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT












Popular posts from this blog