Skip to main content

Mukhtashor Shohih Bukhori 50

50) Dari Anas bin Malik rodhiyaLLOOHU 'anhu, berkata, "Ketika kami sedang duduk bersama Nabi shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam di dalam Masjid, masuklah seorang laki-laki dengan mengendarai unta lalu menghentikan untanya di Masjid dan mengikatnya. Kemudian ia berkata kepada mereka yang ada, 'Siapakah di antara kalian yang bernama Muhammad?' Saat itu Nabi ShollaLLOOHU 'alayhi wa sallam sedang bersandar di antara mereka, maka kami berkata, 'Laki-laki putih yang sedang bersandar.' Lalu orang itu berkata kepada Nabi shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam, 'Anak 'Abdul Mutholib.' Nabi shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam bersabda kepadanya, 'Aku telah mendengarmu.' Laki-laki itu berkata kepada Nabi shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam, 'Aku akan bertanya kepadamu, yang mungkin pertanyaanku ini agak sukar bagimu, maka janganlah engkau gusar!' Nabi shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam bersabda, 'Tanyakanlah apa yang ada pada dirimu.' Orang itu berkata, 'Aku bertanya dengan nama ROBB-mu dan ROBB orang-orang sebelummu, apakah ALLOH mengutusmu kepada semua manusia?' Nabi shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam bersabda, 'Ya, benar.' Orang itu berkata lagi, 'Aku ungkapkan kepadamu karena ALLOH. Apakah ALLOH memerintahkanmu untuk menegakkan sholat lima waktu sehari semalam?' Nabi shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam bersabda, 'Ya, benar.' Orang itu berkata lagi, 'Aku ungkapkan kepadamu karena ALLOH, apakah ALLOH memerintahkanmu untuk berpuasa pada bulan ini {Romadhon} setiap tahun?' Nabi shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam bersabda, 'Ya, benar.' Orang itu berkata lagi, 'Aku ungkapkan kepadamu karena ALLOH, apakah ALLOH memerintahkanmu untuk mengambil shodaqoh dari orang-orang kaya dan membagikannya kepada orang-orang miskin?' Nabi shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam bersabda, 'Ya, benar.' Orang itu berkata, 'Aku beriman kepada apa yang engkau bawa, dan aku adalah seorang utusan dari kaumku. Aku adalah Dhimam bin Tsa'labah, saudara bani Sa'ad bin Bakr."

===

Maroji':
Kitab: Mukhtashor Shohih Bukhori, Penulis: Imam Muhammad Nashiruddin al-Albani, Judul terjemahan: Ringkasan Shohih Bukhori, Penerbit: Pustaka Azzam - Jakarta.

===

Software islami ensiklopedi hadits kitab 9 imam berisi kumpulan hadits dan terjemah

===

Layanan GRATIS Estimasi Biaya Baja Ringan, Genteng Metal & Plafon Gypsum
http://www.bajaringantangerang.com

===

BISNIS PULSA
http://www.pulsagram.com

===
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog