Skip to main content

Tanda-tanda husnul khatimah: Mati syahid terbunuh di medan perang

Bab VIII

Tanda-tanda husnul khatimah

4. Mati syahid terbunuh di medan perang

Allah Ta'ala berfirman,

"Janganlaah kamu mengira bahwa orang-oraang yang gugur di jalan Allah itu mati; bahkan mereka itu hidup di sisi Rabb-Nya dengan mendapat rizqi. Mereka dalam keadaan gembira disebabkan karunia Allah yang diberikan-Nya kepada mereka, dan mereka bergirang hati terhadap orang-orang yang masih tinggal di belakang yang belum menyusul mereka. Bahwa tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati. Mereka bergirang hati dengan nikmat dan karunia yang besar dari Allah, dan bahwa Allah tidak menyia-nyiakan pahala orang-orang yang beriman."
(Qur-an Surah Ali 'Imran: ayat 169-171)

Dan Nabi Shallallaahu 'alaihi wa Sallam juga telah bersabda,

"Untuk orang yang mati syahid di sisi Allah ada enam keistimewaan: Diampuni saat awal darahnya tertumpah, dia melihat tempatnya di Surga, dilindungi dari siksaan kubur, aman dari ketakutan yang dahsyat, dihiasi dengan perhiasan iman, dikawinkan dengan bidadari, diberi kesempatan memberi syafa'at pada tujuh puluh orang keluarganya."

Bersambung...

===

Maroji'/ Sumber:
Kitab: Talkhiish ahkaamul janaa-iz wa bida'uha, Penulis: Imam Muhammad Nashiruddin al-Albani rahimahullaah, Judul terjemahan: Panduan praktis hukum jenazah, Penerjemah: Muhammad Dahri Lc dkk, Penerbit: Darus Sunnah Press, Jakarta - Indonesia, Cetakan I, 2005 M.

===

Layanan GRATIS Estimasi Biaya Baja Ringan, Genteng Metal & Plafon Gypsum
http://www.bajaringantangerang.com

===
Ary Ambary Ahmad Abu Sahla al-Bantani
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog