Skip to main content

Sarana-sarana untuk Meraih Kemenangan yang Hakiki | Kajian Ramadhan

Majaalisu Syahru Ramadhaan.

Syaikh Muhammad bin Shalih al-'Utsaimin rahimahullaah.

Kajian Ramadhan.

Kajian Kedua Puluh.

Sarana-sarana untuk Meraih Kemenangan yang Hakiki.

Segala puji bagi Allah yang Mahaagung kekuasaan-Nya, Maha Perkasa dalam menjalankan segala kebijakan-Nya, dan Mahatahu terhadap segala keadaan hamba-Nya, baik dalam keadaan tampak maupun tersembunyi. Allah akan senantiasa memberikan pertolongan kepada setiap mujahid dan akan mengangkat derajat orang yang merendahkan diri di hadapan-Nya. Allah mendengar goresan pena saat digunakan untuk menulis dan melihat semut kecil yang sedang merayap di liangnya yang gelap gulita. Di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya adalah bahwa langit dan bumi itu berdiri atas perintah-Nya.

Aku memuji Allah atas qadha yang ditetapkan-Nya, baik yang manis maupun yang pahit. Aku bersaksi bahwa tidak ada sembahan yang benar kecuali Allah semata, tidak ada sekutu bagi-Nya. Aku bersaksi pula bahwa Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya yang diutus untuk membawa kebaikan kepada seluruh makhluk, baik di daratan maupun lautan. Semoga Allah mencurahkan shalawat dan salam kepada Nabi Muhammad, kepada shahabat dekat beliau, Abu Bakar, yang menjadi manusia pertama yang dadanya dipenuhi oleh keimanan, kepada 'Umar yang dengan ketegasan dan keperkasaannya ia menjadikan Islam ini mulia, kepada 'Utsman pemilik dua cahaya yang senantiasa bersabar terhadap segala perintah Allah, betapapun pahitnya, kepada 'Ali putera paman dan sekaligus menantu beliau sendiri, serta kepada keluarga, para shahabat seluruhnya dan siapa saja yang mengikuti jejak mereka hingga hari Kiamat.

Saudaraku sekalian, sesungguhnya Allah telah memberikan kemenangan kepada kaum mukminin di berbagai pertempuran yang banyak, baik ketika perang Badar, Ahzab, Fathu Makkah, Hunain dan seterusnya. Allah menolong dan memenangkan mereka sebagai pelaksanaan dari janji Allah itu sendiri kepada mereka. Allah Subhaanahu wa Ta'aala berfirman:

"Dan Kami selalu berkewajiban menolong orang-orang yang beriman." (Qur-an Surat ar-Rum (30): ayat 47)

"Sesungguhnya Kami menolong Rasul-rasul Kami dan orang-orang yang beriman dalam kehidupan dunia dan pada hari berdirinya saksi-saksi (hari Kiamat), (yaitu) hari yang tiada berguna bagi orang-orang zhalim permintaan maafnya dan merekalah laknat dan tempat tinggal yang buruk." (Qur-an Surat Ghafir (40): ayat 51-52)

"Allah menolong dan menolong mereka karena mereka mau menegakkan agama-Nya yang bisa mengalahkan seluruh agama yang lain. Orang yang berpegang kepadanya, maka ia pasti menang atas seluruh ummat yang lain. Dialah yang telah mengutus Rasul-Nya (dengan membawa) petunjuk (al-Qur-an) dan agama yang benar untuk dimenangkan-Nya atas segala agama, walaupun orang-orang musyrik tidak menyukai." (Qur-an Surat at-Taubah (9): ayat 33)

Baca selanjutnya: Sarana-sarana untuk Meraih Kemenangan yang Hakiki (2)

===

Maraji'/ sumber:
Kitab: Majaalisu Syahru Ramadhaan, Penulis: Syaikh Muhammad bin Shalih al-'Utsaimin rahimahullaah, Penerbit: Daruts Tsurayya lin Nasyr - Riyadh, Cetakan I, 1422 H/ 2002 M, Judul terjemahan: Kajian Ramadhan, Penerjemah: Salafuddin Abu Sayyid, Penerbit: al-Qowam - Solo, Cetakan V, 2012 M.

===

Ary Ambary Ahmad Abu Sahla al-Bantani
Sent from my BlackBerry® PIN 269C8299
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog