Skip to main content

Surga

Surga

Segala puji bagi ALLOH yang tidak meruntuhkan apa yang IA bangun, tidak ada yang mampu menjaga apa pun yang IA lenyapkan, tidak ada yang menghalangi pemberian-NYA, tidak pula ada yang menolak putusan-NYA, tidak ada yang mampu menampakkan yang IA sembunyikan, tidak ada yang mampu menyembunyikan yang IA perlihatkan, tidak ada yang bisa menyesatkan hamba yang IA beri petunjuk, tidak ada yang bisa memberi petunjuk kepada orang yang IA butakan.

Menciptakan semesta dan apa pun yang terdapat di dalamnya dengan kuasa-NYA, memberikan penjagaan dengan karunia dan penanganan-NYA, ROBB-mu menetapkan agar kau tidak menyembah selain kepada-NYA.

Menciptakan dan menyempurnakan Adam dengan tangan-NYA, menempatkan dan menjaganya di dekat-NYA, memerintahkan dan melarangnya seperti yang IA kehendaki, memberlakukan taqdir berdasarkan keinginan-NYA, namun kemudian tangan kekeliruan mencabut apa yang dikenakan padanya, setelah itu IA mengawasi, melimpahkan rohmat dan memilihnya, kondisinya berbeda dengan orang yang berbuat seperti yang ia mau.

Mengusir iblis dan di langitlah iblis bersemayam, IA membuatnya tuli dengan melakukan pelanggaran terhadap-NYA seperti yang IA kehendaki, ALLOH menjauhkan iblis dari pintunya dan menetapkannya sengsara karena durhaka, di balik kisah iblis terdapat peringatan bagi orang yang melanggar dan berbuat durhaka.

Melunakkan besi untuk Nabi Dawud 'alay-his salam seperti yang ia harapkan, orang yang mengenakannya akan aman dari musuh yang ia hadapi, kemudian anak panah yang dilesatkan kepadanya membuatnya terbunuh. Kala dua orang yang berseteru memanjat tempat 'ibadahnya, ia menyampaikan bantahan berisi celaan lalu keduanya membantah, Dawud 'alay-his salam mengira keduanya akan membunuhnya.

Dzun Nun 'alay-his salam pergi dengan marah lalu ditelan dan disembunyikan ikan besar, kemudian ia menyesal kala kedua matanya menyaksikan perbuatan yang telah dilakukan, kemudian kala kegelapan meliputi, ia berdo'a dengan merendahkan diri seraya memohon pertolongan dengan menyeru ROBB, "Sungguh aku termasuk orang-orang yang menganiaya diri sendiri," lalu ALLOH Sub-haanahu wa Ta'aala menyelamatkannya.

Maha Tinggi, Maha Suci dan mustahil bagi ALLOH meruntuhkan harapan orang yang berharap kepada-NYA, mustahil bagi ALLOH melupakan orang yang lupa kepada-NYA.

Memungut Musa 'alay-his salam dari ibunya saat masih mungil dan merawatnya, membawanya ke dalam pengasuhan musuh-NYA, ia diberi kenikmatan yang tidak terhingga, lalu ia melintasi samudera dengan kaki yang tidak basah terkena air, ia diikuti musuh lalu musuh tenggelam dan terkubur di air, musuh itu pun berkata, "Aku beriman," namun Jibril 'alay-his salam segera menyumbat mulutnya.

Di antara puncak kemuliaannya adalah kala ia pergi mencari perapian lalu ALLOH memanggil-manggilnya, "Wahai Musa, sesungguhnya AKU ALLOH." IA pun memuliakan ummatnya.

Menciptakan Muhammad shollaLLOOHU 'alay-hi wa sallam dan memilihnya di antara seluruh manusia, memberinya wahyu dari rahasia-NYA yang tertutup, menjanjikan tempat terpuji kepadanya dan ia akan mencapai cita-citanya.

Segala puji bagi ALLOH yang menunjukkan kita kepada Nabi-NYA dan mengenalkan kita kepadanya. Segala puji bagi ALLOH yang memuliakan kita dengan al-Qur-an dan mengajarkannya kepada kita, menunjukkan kita menuju pintu-NYA dengan taufiq yang disematkan dalam diri kita, pujian yang tiada pernah berakhir bagian awalnya, dan tidak akan pernah pupus bagian akhirnya.

Semoga sholawat dan salam terlimpah kepada Muhammad shollaLLOOHU 'alay-hi wa sallam selama lisan dan bibir masih bergerak, semoga terlimpah pula kepada keluarga, shohabat dan yang membelanya. (2)

===

(2) Kitab at-Tabshiroh, 2/60-61, dengan perubahan.

===

Sumber:
Kitab: ar-Riyad an-Naadiroh fii Shohiih ad-Daaril Akhiroh, Penulis: Dr. Ahmad Musthofa Mutawalli, judul terjemahan: Seri ke-3 (Serial Trilogi Alam Akhiroh) Surga dan Neraka, ulasan mendalam tentang keindahan Surga dan kengerian Neraka disertai dengan kisah dan teladan orang-orang sholih, Penerjemah: Umar Mujtahid Lc, Penerbit: Darul Ilmi Publishing - Bogor, Cetakan II, Robiul Akhir 1434 H/ Februari 2013 M.

===

Layanan gratis estimasi biaya rangka atap baja ringan, genteng metal, dan plafon gypsum:
http://www.bajaringantangerang.com

===
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog