Skip to main content

Manusia dikumpulkan di padang mahsyar

Manusia dikumpulkan di padang mahsyar

Segala puji bagi ALLOH yang menciptakan segala sesuatu dengan sempurna (2), berbuat seperti yang IA kehendaki; memberi dan menahan (3), menciptakan manusia dari tetesan air mani kemudian ia berjalan, menciptakan dua mata untuk melihat jalan, memberikan beragam nikmat secara ganjil ataupun genap.

Aku memuji-NYA selama IA mengirim awan dan menumbuhkan tanaman (4), do'a sholawat aku haturkan untuk Nabi pilihan shollaLLOOHU 'alay-hi wa sallam yang mengajarkan syari'at kepada ummat, ya ALLOH ridhoilah Abu Bakar ro-dhiyaLLOOHU 'anhu yang nafkahnya memberi manfaat untuk Islam, ridhoilah 'Umar ro-dhiyaLLOOHU 'anhu tamu Islam yang menerima seruan Nabi shollaLLOOHU 'alay-hi wa sallam, ridhoilah 'Utsman ro-dhiyaLLOOHU 'anhu yang diperlakukan secara tidak baik oleh orang-orang keji dan ridhoilah 'Ali ro-dhiyaLLOOHU 'anhu yang dicintai oleh Ahlus Sunnah tentunya.

===

(2) "DIA telah menciptakan segala sesuatu, dan DIA menetapkan ukuran-ukurannya dengan serapi-rapinya."
(Qur-an Suroh al-Furqon: ayat 2)

"Yang membuat segala sesuatu yang DIA ciptakan sebaik-baiknya."
(Qur-an Suroh as-Sajdah: ayat 7)

(3) ALLOH memberi siapapun yang IA kehendaki dan menahan dari siapapun yang IA kehendaki, hamba yang dikehendaki kaya akan diberi kekayaan, yang dikehendaki miskin akan diberi kemiskinan, yang dikehendaki sehat akan diberi kesehatan dan yang dikehendaki sakit akan diberi penyakit. IA tidak ditanya apa yang IA lakukan, manusialah yang akan ditanya.

(4) Pujian tiada henti karena IA terus mengirim awan dan menumbuhkan hingga hari Kiamat.

===

Sumber:
Kitab: ar-Riyad an-Naadiroh fii Shohiih ad-Daaril Akhiroh, Penulis: Dr. Ahmad Musthofa Mutawalli, judul terjemahan: Seri ke-2 (Serial Trilogi Alam Akhiroh) Prahara padang mahsyar, ulasan mendalam tentang peristiwa pengumpulan manusia di padang mahsyar, huru-hara Kiamat, hisab, mizan, telaga, shiroth, syafa'at dan fatwa-fatwa tentang akhiroh, Penerjemah: Umar Mujtahid Lc, Penerbit: Darul Ilmi Publishing - Bogor, Cetakan II, Robiul Akhir 1434 H/ Februari 2013 M.

===

Layanan gratis estimasi biaya rangka atap baja ringan, genteng metal, dan plafon gypsum:
http://www.bajaringantangerang.com

===
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog