Skip to main content

Kematian

Kematian

Segala puji bagi ALLOH Sub-haanahu wa Ta'aala yang memperlakukan manusia dengan lemah lembut, melapangkan dan menggembirakan ruh orang-orang baik dengan keberuntungan, Maha Melihat hati orang yang berniat dan menyembunyikan keburukan, menakdirkan segala sesuatu, baik maupun buruk, Maha Menghidupkan dan Mematikan, memberi kemiskinan dan kekayaan, mendatangkan manfaat dan mara bahaya, pena pencatat taqdir telah kering dan segala urusan pun berlaku.

Kelembutan-NYA agung dan kemuliaan-NYA terus berlangsung, alangkah lembutnya DIA terhadap hamba yang memohon agar marabahaya IA hilangkan, namun saat marabahaya dihilangkan, ia berlalu begitu saja (seperti tidak pernah memohon kepada-NYA sebelum itu). Berapa banyak sosok manusia berambut lusuh dan berdebu yang seandainya bersumpah atas nama ALLOH pasti ditunaikan. ALLOH Maha Mengetahui penyesalan hamba dan permohonan orang yang mendesak. Maha Mengetahui, yang seandainya IA memaksa sesuatu pasti engkau melihatnya getir. Maha Mendengar seruan hamba yang mendekat dan terjepit. Maha Melihat apa pun yang berada dalam kegelapan malam.

Segala puji bagi ALLOH Sub-haanahu wa Ta'aala aku haturkan atas segala nikmat yang menimbulkan kebaikan, aku mengakui ke-Esaan-NYA dengan dalil yang kuat, aku mendo'akan sholawat kepada Nabi pilihan shollaLLOOHU 'alay-hi wa sallam yang risalahnya tersebar luas di segala penjuru dunia, baik di darat maupun di laut, semoga terlimpah pula kepada Abu Bakar ro-dhiyaLLOOHU 'anhu yang menginfaqkan harta hingga menanggung beban berat, 'Umar ro-dhiyaLLOOHU 'anhu sosok zuhud yang tidak terpedaya oleh apapun, 'Utsman ro-dhiyaLLOOHU 'anhu yang terangkat tinggi karena kemuliaan hingga berlaku baik dan berbakti, dan semoga terlimpah juga kepada 'Ali ro-dhiyaLLOOHU 'anhu yang tiada pernah mundur sedikitpun saat maju. (2)

===

(2) Kitab at-Tabshiroh oleh Ibnu Jauzi, 2/296, dengan perubahan.

===

Sumber:
Kitab: ar-Riyad an-Naadiroh fii Shohiih ad-Daaril Akhiroh, Penulis: Dr. Ahmad Musthofa Mutawalli, judul terjemahan: Seri ke-1 (Serial Trilogi Alam Akhiroh) Misteri Kematian, Menguak fenomena kematian dan rentetan peristiwa dahsyat menjelang Kiamat, Penerjemah: Umar Mujtahid Lc, Penerbit: Darul Ilmi Publishing - Bogor, Cetakan II, Robiul Akhir 1434 H/ Februari 2013 M.

===

Layanan gratis estimasi biaya rangka atap baja ringan, genteng metal, dan plafon gypsum:
http://www.bajaringantangerang.com

===
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog