Skip to main content

Para pendosa berharap untuk kembali ke dunia saat sakarotul maut

Kematian

Para pendosa berharap untuk kembali ke dunia saat sakarotul maut

ALLOH Sub-haanahu wa Ta'aala berfirman,

"(Demikianlah keadaan orang-orang kafir itu), hingga apabila datang kematian kepada seseorang dari mereka, dia berkata, 'Ya ROBB-ku, kembalikanlah aku (ke dunia), agar aku berbuat 'amal yang sholih terhadap yang telah aku tinggalkan.' Sekali-kali tidak. Sesungguhnya itu adalah perkataan yang diucapkannya saja. Dan di hadapan mereka ada dinding sampai hari mereka dibangkitkan."
(Qur-an Suroh al-Mu'minun: ayat 99-100)

Syaikh as-Sa'di rohimahuLLOOH menafsirkan, ALLOH mengabarkan bahwa kondisi para pendosa serta orang-orang lalim saat menghadapi kematian ia menyesal karena melihat seperti apa tempat kembalinya, menyaksikan buruknya 'amal perbuatan yang ia lakukan, sehingga ia mengharap untuk dikembalikan lagi ke dunia bukan untuk bersenang-senang dan menuruti hawa nafsu, seperti yang mereka katakan (tercantum dalam al-Qur-an Suroh al-Mu'minun ayat 100) "Agar aku berbuat 'amal yang sholih terhadap yang telah aku tinggalkan." 'Amal sholih yang aku tinggalkan di sisi ALLOH. "Sekali-kali tidak," tidak akan dikembalikan ke dunia dan tidak ada tenggang waktu saat ALLOH Sub-haanahu wa Ta'aala menetapkan mereka tidak akan kembali lagi ke dunia. (15)

===

(15) Kitab Taisirul Karim ar-Rohman halaman 559.

===

Sumber:
Kitab: ar-Riyad an-Naadiroh fii Shohiih ad-Daaril Akhiroh, Penulis: Dr. Ahmad Musthofa Mutawalli, judul terjemahan: Seri ke-1 (Serial Trilogi Alam Akhiroh) Misteri Kematian, Menguak fenomena kematian dan rentetan peristiwa dahsyat menjelang Kiamat, Penerjemah: Umar Mujtahid Lc, Penerbit: Darul Ilmi Publishing - Bogor, Cetakan II, Robiul Akhir 1434 H/ Februari 2013 M.

===

Layanan gratis estimasi biaya rangka atap baja ringan, genteng metal, dan plafon gypsum:
http://www.bajaringantangerang.com

===
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog