Skip to main content

Dalil-dalil manusia akan dikumpulkan

Manusia dikumpulkan di padang mahsyar

Dalil-dalil manusia akan dikumpulkan

1. Dalil al-Qur-an

ALLOH Sub-haanahu wa Ta'aala berfirman,

"Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat pelajaran bagi orang-orang yang takut kepada adzab akhiroh. Hari Kiamat itu adalah suatu hari yang semua manusia dikumpulkan untuk (menghadapi)nya, dan hari itu adalah suatu hari yang disaksikan (oleh segala makhluq). Dan KAMI tiadalah mengundurkannya, melainkan sampai waktu yang tertentu."
(Qur-an Suroh Hud: ayat 103-104)

ALLOH Sub-haanahu wa Ta'aala berfirman,

"Dan KAMI akan mengumpulkan mereka pada hari Kiamat (diseret) atas muka mereka dalam keadaan buta, bisu dan pekak. Tempat kediaman mereka adalah Neraka Jahannam. Tiap-tiap kali nyala api Jahannam itu akan padam, KAMI tambah lagi bagi mereka nyalanya."
(Qur-an Suroh al-Isro': ayat 97)

ALLOH Sub-haanahu wa Ta'aala berfirman,

"Dan KAMI kumpulkan seluruh manusia, dan tidak KAMI tinggalkan seorang pun dari mereka. Dan mereka akan dibawa ke hadapan ROBB-mu dengan berbaris. Sesungguhnya kamu datang kepada KAMI, sebagaimana KAMI menciptakan kamu pada kali yang pertama; bahkan kamu mengatakan bahwa KAMI sekali-kali tidak akan menetapkan bagi kamu waktu (memenuhi) perjanjian."
(Qur-an Suroh al-Kahfi: ayat 47-48)

ALLOH Sub-haanahu wa Ta'aala berfirman,

"Tidak ada seorang pun di langit dan di bumi, kecuali akan datang kepada ROBB yang Maha Pemurah selaku seorang hamba. Sesungguhnya ALLOH telah menentukan jumlah mereka dan menghitung mereka dengan hitungan yang teliti. Dan tiap-tiap mereka akan datang kepada ALLOH pada hari Kiamat dengan sendiri-sendiri."
(Qur-an Suroh Maryam: 93-95)

ALLOH Sub-haanahu wa Ta'aala berfirman,

"(Ingatlah) hari (dimana) ALLOH mengumpulkan kamu pada hari pengumpulan, itulah hari dinampakkan kesalahan-kesalahan."
(Qur-an Suroh at-Taghobun: ayat 9)

ALLOH Sub-haanahu wa Ta'aala berfirman,

"(Yaitu) hari (ketika) manusia berdiri menghadap ROBB semesta alam?"
(Qur-an Suroh al-Muthoffifin: ayat 6)

Dan ayat-ayat lain yang menunjukkan manusia akan dikumpulkan. Ayat-ayat serupa banyak jumlahnya.

===

Sumber:
Kitab: ar-Riyad an-Naadiroh fii Shohiih ad-Daaril Akhiroh, Penulis: Dr. Ahmad Musthofa Mutawalli, judul terjemahan: Seri ke-2 (Serial Trilogi Alam Akhiroh) Prahara padang mahsyar, ulasan mendalam tentang peristiwa pengumpulan manusia di padang mahsyar, huru-hara Kiamat, hisab, mizan, telaga, shiroth, syafa'at dan fatwa-fatwa tentang akhiroh, Penerjemah: Umar Mujtahid Lc, Penerbit: Darul Ilmi Publishing - Bogor, Cetakan II, Robiul Akhir 1434 H/ Februari 2013 M.

===

Layanan gratis estimasi biaya rangka atap baja ringan, genteng metal, dan plafon gypsum:
http://www.bajaringantangerang.com

===
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog