Skip to main content

Semua yang ada di bumi itu akan binasa

Kematian

Semua yang ada di bumi itu akan binasa

Perlu engkau ketahui, kematian adalah taqdir seluruh makhluq, manusia ataupun jin, hewan, burung ataupun makhluq-makhluq lain, lelaki ataupun perempuan, tua ataupun muda, orang sehat ataupun orang sakit. ALLOH Sub-haanahu wa Ta'aala berfirman,

"Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Dan sesungguhnya pada hari Kiamat sajalah disempurnakan pahalamu. Barangsiapa dijauhkan dari Neraka dan dimasukkan ke dalam Surga, maka sungguh ia telah beruntung. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan."
(Qur-an Suroh Ali 'Imron: ayat 185)

Syaikh as-Sa'di rohimahuLLOOH menjelaskan, ayat ini mendorong untuk zuhud di dunia karena dunia fana, tidak kekal, kehidupan dunia adalah kesenangan yang memperdaya, dengan keindahannya dunia menggoda, dengan perdayanya dunia menipu dan dengan keindahannya dunia memperdaya, setelah itu dunia akan beralih, manusia yang ada di sana juga akan beralih menuju negeri yang kekal, di sanalah semua jiwa mendapat balasan sempurna atas semua 'amal yang dilakukan di dunia, baik maupun buruk. (3)

ALLOH Sub-haanahu wa Ta'aala berfirman,

"Tiap-tiap sesuatu pasti binasa, kecuali ALLOH. Bagi-NYA-lah segala penentuan, dan hanya kepada-NYA-lah kamu dikembalikan."
(Qur-an Suroh al-Qoshosh: ayat 88)

Syaikh as-Sa'di rohimahuLLOOH menafsirkan, mengingat apa pun selain ALLOH itu bathil dan akan binasa, ALLOH-lah yang kekal abadi, tidak ada Ilah (yang berhak disembah) selain-NYA, hukum dunia dan akhiroh sepenuhnya milik ALLOH, semua manusia akan berpulang kepada-NYA, selanjutnya ALLOH akan memberi balasan seluruh 'amal perbuatan yang mereka lakukan, karena itu setiap manusia yang berakal wajib menyembah ALLOH semata yang tidak memiliki sekutu, mengerjakan 'amal yang mendekatkan diri kepada-NYA, menghindari murka dan siksa-NYA, dan tidak menghadap ALLOH dalam kondisi tidak bertaubat, melepaskan diri dari segala salah dan dosa. (4)

ALLOH Sub-haanahu wa Ta'aala berfirman,

"Semua yang ada di bumi itu akan binasa. Dan tetap kekal Dzat ROBB-mu yang mempunyai kebesaran dan kemuliaan."
(Qur-an Suroh ar-Rohman: ayat 26-27)

Syaikh as-Sa'di rohimahuLLOOH menafsirkan, semua yang ada di bumi, baik manusia, jin, hewan dan semua makhluq akan lenyap, mati dan sirna, kecuali yang Maha Hidup "Yang mempunyai kebesaran dan kemuliaan" tetap kekal abadi, tidak mati." (5)

===

(3) Kitab Taisirul Karim ar-Rohman halaman 159.

(4) Ibid (sama dengan atas) halaman 626.

(5) Ibid halaman 830.

===

Sumber:
Kitab: ar-Riyad an-Naadiroh fii Shohiih ad-Daaril Akhiroh, Penulis: Dr. Ahmad Musthofa Mutawalli, judul terjemahan: Seri ke-1 (Serial Trilogi Alam Akhiroh) Misteri Kematian, Menguak fenomena kematian dan rentetan peristiwa dahsyat menjelang Kiamat, Penerjemah: Umar Mujtahid Lc, Penerbit: Darul Ilmi Publishing - Bogor, Cetakan II, Robiul Akhir 1434 H/ Februari 2013 M.

===

Layanan gratis estimasi biaya rangka atap baja ringan, genteng metal, dan plafon gypsum:
http://www.bajaringantangerang.com

===
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog