Skip to main content

Herbal diabet: Jamblang (duwet)

Herbal diabet

Buah tin, kacang panjang, dan leunca
Pereda diabet

Jamblang (duwet)

Di Jawa jamblang atau syzygium cuminii sering disebut plum Jawa atau anggur sepet. Jamblang mempunyai bermacam-macam varietas (jenis) seperti yang berwarna hitam dan biru, juga varietas berbuah ungu atau putih.

Jamblang yang berbuah putih (jamblang bawang) merupakan obat tradisional yang mujarab untuk melawan penyakit kencing manis. Biji jamblang dipercaya mampu mempercepat penyembuhan luka pada penderita diabetes. Hal ini diduga karena adanya zat glukosida phytomellin dalam biji jamblang yang mampu mengurangi kerapuhan pembuluh darah kapiler.

Kandungan phytomellin pada biji juwet/ jamblang, mencegah kerapuhan tubuh dan menjadikan luka yang ada bisa cepat sembuh. Kandungan alpha phytosterol dari biji jamblang juga mampu melibas gejala yang sering dialami oleh penderita diabetes seperti rasa cepat capai dan kekurangan tenaga. Hasil penelitian menunjukkan bahwa biji juwet mempunyai efek hipoglikemia yang signifikan. Hal ini akan dapat menurunkan kadar gula dalam darah, selain itu biji jamblang juga diketahui dapat menurunkan kadar gula dalam air seni.

Aturan pakai untuk mengatasi diabetes adalah 7 biji jamblang bawang segar ditumbuk hingga halus dan kemudian rebus dengan 2 gelas air. Air rebusan ini dapat dibagi untuk dikonsumsi menjadi 3 kali sehari. Pemberian ramuan ini biasanya berlangsung antara 2-3 hari, apabila badan sudah merasa segar, tidak lesu dan kekurangan tenaga lagi atau dalam artian kadar gula stabil/ normal maka pengobatan bisa dihentikan.

===

Maroji':
Tabloid Bekam Edisi 3 Cetakan 3/ Tahun 3/ 2012

===

Layanan GRATIS Estimasi Biaya Baja Ringan, Genteng Metal & Plafon Gypsum
http://www.bajaringantangerang.com

===
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog