Skip to main content

Dikabulkannya do'a dan pembebasan dari api Neraka

Keempat

Dorongan mengerjakan puasa Romadhon

2. Dikabulkannya do'a dan pembebasan dari api Neraka

Rosululloh shollaLLOOHU 'alay-hi wa sallam bersabda:

"Sesungguhnya setiap hari, ALLOH membebaskan beberapa orang dari api Neraka, yaitu pada bulan Romadhon. Dan sesungguhnya setiap orang muslim memiliki do'a yang dipanjatkan, lalu dikabulkan untuknya." (25)

===

(25) Diriwayatkan oleh Imam al-Bazzar 3142, Imam Ahmad 2/254 melalui jalan al-A'masy dari Abu Sholih dari Jabir ro-dhiyaLLOOHU 'anhu. Dan diriwayatkan oleh Imam Ibnu Majah 1643 darinya secara ringkas melalui jalan lain yang berderajat shohih. Dan juga do'a yang dikabulkan saat berbuka, sebagaimana yang akan diuraikan lebih lanjut. Lihat juga buku, kitab Mishbaahuz Zujaajah nomor 604 karya al-Bushiri.

===

Maroji':
Kitab: Shifatu Shoumin Nabi shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam fii Romadhoon, Penulis: Abu Usamah Salim bin 'Ied al-Hilali dan 'Ali Hasan 'Ali 'Abdul Hamid, Penerbit: al-Maktabah al-Islamiyyah, Amman - Yordania, Cetakan IV, 1412 H/ 1992 M, Judul terjemahan: Meneladani Shoum Rosululloh shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam, Penerjemah: M. Abdul Ghoffar E.M, Penerbit: Pustaka Imam asy-Syafi'i, Cetakan II, 1426 H/ 2005 M.

===

Layanan GRATIS Estimasi Biaya Baja Ringan, Genteng Metal & Plafon Gypsum
http://www.bajaringantangerang.com

===
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog