Skip to main content

Lakukan 'amal yang berpahala ganda: Shalat di masjid Quba

Hal-hal yang menyebabkan panjang umur

Lakukan 'amal yang berpahala ganda

2. Hajji dan 'umrah.

f. Shalat di masjid Quba.

Sahl bin Hanif radhiyallaahu 'anhu meriwayatkan sabda Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa Sallam:

"Barangsiapa yang bersuci dari rumahnya kemudian ia mendatangi masjid Quba lalu shalat di dalamnya maka untuknya pahala orang yang berumrah."

Dalam riwayat Imam an-Nasa-i, disebutkan, "Barangsiapa yang keluar hingga ia sampai ke masjid Quba lalu ia shalat di dalamnya maka (pahalanya) itu sama dengan orang yang berumrah." (69)

Renungkanlah, berapa waktu yang engkau butuhkan dan uang yang harus dikeluarkan untuk menunaikan umrah. Namun pahalanya itu bisa engkau dapatkan "hanya" dengan melaksanakan shalat dua raka'at di masjid Quba. Karena itu, jika engkau mempunyai kesempatan dan diberikan kelapangan rizki, usahakanlah berkunjung ke masjid Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa Sallam ini. Engkau akan dapatkan pahala 'umrah sebanyak-banyaknya.

Bersambung...

===

(69) Diriwayatkan oleh Imam Ahmad, kitab Fath ar-Rabbani 32/283, Imam at-Tirmidzi dari Usaid bin Uzhair, ia berkata: Hadits ini hasan gharib 2/121, Imam an-Nasa-i 2/37, Imam Ibnu Majah 1/431, Imam al-Hakim 487/1, dihasankan oleh Imam al-Arnauth dalam kitab Jami' al-Ushul 9/336, dan dishahihkan oleh Imam al-Albani dalam kitab Shahih al-Jami' nomor 6154.

===

Maraji'/ Sumber:
Kitab: Kaifa Tu-thilu 'Umruka al-Intaajii, Penyusun: Muhammad bin Ibrahim an-Nu'aim, Pengantar: Syaikh Dr. Shalih bin Ghanim as-Sadlan, Syaikh 'Abdurrahim bin Ibrahim al-Hasyim, Penerbit: Daar adz-Dzakhair, Dammam - Arab Saudi, Cetakan ke-3, Tahun 1422 H, Judul terjemah: Manajemen Umur, Resep Sunnah Menambah Pahala dan Usia, Penerjemah: M. Yasir 'Abdul Muthalib Lc, Penerbit: Pustaka at-Tazkia, Jakarta - Indonesia, Cetakan Pertama, Rabi'ul Awwal 1426 H/ Mei 2005 M.

===

Layanan gratis estimasi biaya rangka atap baja ringan, genteng metal, dan plafon gypsum:
http://www.bajaringantangerang.com

===
Ary Ambary Ahmad Abu Sahla al-Bantani
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog