Skip to main content

Catatan kesepuluh atas buku Dialog dengan jin Muslim

Bab ketiga

Catatan atas buku Dialog dengan jin Muslim

Catatan kesepuluh:

Pada halaman 109, jin Muslim berkata:

Akan aku sampaikan kepadamu suatu rahasia yang baru pertama kali ini diketahui oleh manusia.

Saya katakan: Apakah masih ada rahasia yang belum Allah jelaskan dalam kitab-Nya dan Sunnah Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa Sallam?

Kemudian jin Muslim itu melanjutkan perkataannya:

Semua tempat yang merupakan pertemuan dua laut, yakni pertemuan antara aliran air hangat dan air dingin, adalah kawasan yang dipilih oleh iblis dan pembantu-pembantunya sebagai pusat pemerintahan kerajaan dan negaranya...

Saya katakan: Ini merupakan kabar ghaib yang tidak dapat kita ketahui, kecuali dengan keterangan dari Allah dan Rasul-Nyaa Shallallaahu 'alaihi wa Sallam. Secara umum iblis ada di seluruh pelosok permukaan bumi. Dimana ada manusia, maka di situ ada iblis dan syaithan. Itu yang kita ketahui dan itu yang telah dijelaskan oleh Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa Sallam.

Dijelaskan oleh Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa Sallam di dalam hadits shahih, "Syaithan menyertai kamu dalam segala urusan kamu, sampai waktu makan kamu..." (60) Cukuplah keterangan dari beliau Shallallaahu 'alaihi wa Sallam dan tidak ada rahasia lagi yang perlu ditanyakan.

Bersambung...

===

(60) Diriwayatkan oleh Imam Muslim nomor 2033 dengan lafazh sebagai berikut:

Dari Jabir radhiyallaahu 'anhu, ia berkata: Aku mendengar Nabi Shallallaahu 'alaihi wa Sallam bersabda, "Sesungguhnya syaithan mendatangi seorang dari kamu pada setiap urusan dari urusannya, sehingga pada saat makannya, maka apabila terjatuh satu suapan dari kamu, maka hendaklah ia membersihkan kotorannya, kemudian hendaklah ia memakannya, dan janganlah ia tinggalkan untuk syaithan. Dan bila telah selesai (dari makannya), maka hendaklah ia menjilat-jilati jari-jarinya, karena sesungguhnya ia tidak mengetahui pada (bagian yang mana dari) makanannya yang berkah."

===

Maraji'/ Sumber:
Buku: Alam jin menurut al-Qur-an dan as-Sunnah, bantahan terhadap buku Dialog dengan jin Muslim, Penulis: Ustadz 'Abdul Hakim bin Amir Abdat hafizhahullaah, Penyusun: Ustadz Ibnu Saini bin Muhammad bin Musa rahimahullaah, Penerbit: Darul Qolam, Jakarta - Indonesia, Cetakan kedua, Tahun 1425 H/ 2004 M.

===

Layanan gratis estimasi biaya rangka atap baja ringan, genteng metal, dan plafon gypsum:
http://www.bajaringantangerang.com

===
Ary Ambary Ahmad Abu Sahla al-Bantani
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog