Skip to main content

Catatan kedelapan atas buku Dialog dengan jin Muslim

Bab ketiga

Catatan atas buku Dialog dengan jin Muslim

Catatan kedelapan

Masih dalam halaman 105 (buku Dialog dengan jin Muslim karya Muhammad Isa Dawud), tentang perkataan jin Muslim (sahabat Muhammad Isa Dawud), di tengah-tengah halaman 105:

Sekarang engkau sudah tahu secara lengkap. Karena itu kemukakanlah kebenaran yang engkau ketahui ke seluruh dunia, sehingga tidak ada lagi kegelapan yang ditimbulkan oleh tipu muslihat jin dan (57) yang terbentuk karena dugaan-dugaan yang salah.

Saya berkata: Ini merupakan perintah, yang zhahirnya perintah wajib dari jin Muslim kepada sahabatnya (yakni) Muhammad Isa Dawud, untuk memberitakan kebenaran ke seluruh dunia. Seolah-olah kebenaran yang disampaikan oleh Allah dan Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa Sallam masih gelap, belum jelas dan masih belum lengkap. Sehingga perlu ditambah lagi dengan keterangan dari jin Muslim ini.

Kemudian perkataannya, "Karena itu kemukakanlah kebenaran yang engkau ketahui ke seluruh dunia, sehingga tidak ada lagi kegelapan yang ditimbulkan oleh tipu muslihat orang-orang terbentuk karena dugaan-dugaan yang salah."

Saya berkata: Apakah al-Qur-an dan as-Sunnah Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa Sallam tidak secara lengkap menerangkan tipu daya jin, iblis dan syaithan? Justru Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa Sallam telah menerangkannya dengan jelas dan lengkap sekali, bahkan sangat lengkap dan tegas. Tidak ada kesamaran lagi. Dan kita tidak memerlukan keterangan dari siapapun juga, kecuali dari Allah dan Rasul-Nya Shallallaahu 'alaihi wa Sallam, karena ini masalah yang ghaib. Bagi saya perkataan ini sangat bathil.

Bersambung...

===

(57) Saya yakin kata "dan" di sini kesalahan cetak, karena tidak bermakna di kalimat ini. Wallahu a'lam.

===

Maraji'/ Sumber:
Buku: Alam jin menurut al-Qur-an dan as-Sunnah, bantahan terhadap buku Dialog dengan jin Muslim, Penulis: Ustadz 'Abdul Hakim bin Amir Abdat hafizhahullaah, Penyusun: Ustadz Ibnu Saini bin Muhammad bin Musa rahimahullaah, Penerbit: Darul Qolam, Jakarta - Indonesia, Cetakan kedua, Tahun 1425 H/ 2004 M.

===

Layanan gratis estimasi biaya rangka atap baja ringan, genteng metal, dan plafon gypsum:
http://www.bajaringantangerang.com

===
Ary Ambary Ahmad Abu Sahla al-Bantani
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog