Skip to main content

Kiai Meruqyah Jin Berakting: Mukaddimah Penulis

Kiai Meruqyah Jin Berakting

Mukaddimah

Mahasuci Allah yang telah menciptakan manusia dan jin untuk beribadah kepada-Nya. Mahasuci Allah yang telah mengangkat derajat manusia di atas semua makhluk-Nya. Sungguh mulia Rasulullah (Shallallaahu 'alaihi wa Sallam) karena telah diangkat sebagai suri teladan sempurna bagi ummat yang beriman. Beliau telah menghabiskan waktunya untuk membina ummat, menyampaikan risalah tauhid dan menyelamatkan mereka dari bahaya syirik. Semoga Allah curahkan kepada beliau shalawat dan salam. Demikian pula kepada keluarga dan para shahabat beliau yang telah berjuang melanjutkan dakwah, menyebarkan risalah sesuai dengan perintah Allah dan Rasul-Nya.

Pembicaraan tentang jin tidak pernah mengenal selesai. Karena pembahasannya, baik yang panjang maupun pendek tidak keluar dari wilayah ghaib sehingga hasilnya sulit diteliti secara ilmiah. Pembahasan yang pendek tentang jin sering membuat orang penasaran. Sementara pembahasan yang panjang membuat orang sibuk mengurus sesuatu yang tidak jelas karena sifat ghaibnya, hingga meninggalkan kewajiban dan urusan yang terlihat serta jelas. Karena itu dirasa perlu adanya bahasan yang ringkas dan terbatas pada perilaku manusia yang berkaitan dengan perilaku jin serta bahasan sebatas tipu daya setan yang telah membuat banyak muslim kehilangan iman.

Buku kecil di tangan anda ini tidak berbicara tentang apa dan siapa jin karena sudah banyak buku lain yang membahasnya. Buku ini tidak pula berbicara tentang jenis dan kehidupan jin, melainkan lebih terfokus pada bahasan tentang perilaku jin untuk menggoda manusia.

Dengan akting yang mengagumkan, jin nyata-nyata telah berhasil menundukkan banyak manusia tanpa mereka sendiri sadari. Sungguh manusia telah Allah angkat mencapai derajat yang sangat mulia di atas semua makhluk-Nya. Maka sangat wajar bila ada manusia meminta tolong kepada jin akan membuat jin itu angkuh karena merasa lebih mulia dari makhluk yang dimuliakan. Orang-orang yang minta tolong kepada jin itu diperlakukan sebagai mainan tanpa mereka sadari. Permainan ini telah membuat sibuk para aktivis Islam hingga secara bertahap mereka pun berani meninggalkan sebagian kewajiban dakwah yang terprogram karena sibuk menghadapi program sebagian jin untuk mengganggu dan membawa manusia ke jalan menyimpang. Ini adalah keberhasilan jin menggeser nilai-nilai Islam dari masyarakat muslim. Dalam buku ini banyak diangkat beberapa kajian, pandangan dan kritikan terhadap pengalaman-pengalaman pribadi sebagian kaum muslimin yang berhubungan dengan jin, sejak zaman shahabat (ra-dhiyallaahu 'anhum) hingga zaman kiwari (sekarang).

Semoga Allah tanamkan ke dalam hati kita nur, cahaya-Nya yang dapat menerangi kehidupan kita dan menembus apa yang tidak dapat ditembus dengan cahaya makhluk-Nya. Aamiiiin.

Penulis

===

Maraji'/ sumber:
Buku: Kiai Meruqyah Jin Berakting, Penulis: K.H. Saiful Islam Mubarak Lc. M.Ag, Editor: Eko Wardhana, Penerbit: PT. Syaamil Cipta Media, Bandung - Indonesia, Cetakan Februari 2004 M.

===

Ary Ambary Ahmad Abu Sahla al-Bantani
Sent from my BlackBerry® PIN 269C8299
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog