Skip to main content

Perkara-perkara yang tidak diketahui oleh kebanyakan orang

Di antaranya: bahwa wajib atas setiap muslim untuk melaksanakan shiyam karena iman dan mengharap pahala dari ALLOH Ta'ala, bukan karena riya (supaya dilihat orang) dan sum'ah (supaya didengar orang). Bukan pula karena taqlid (ikut-ikutan tanpa berdasarkan dalil yang benar -pent) terhadap manusia, keluarga atau penduduk daerahnya. Bahkan wajib atasnya untuk mengetahui bahwa pendorong dia dalam melaksanakan shiyam adalah semata-mata karena keimanannya bahwa ALLOH Ta'ala telah mewajibkannya, serta mengharap pahala dari-NYA. Demikian pula qiyam Romadhon wajib disadari oleh setiap muslim bahwa mengerjakannya karena iman dan semata-mata mengharap pahala dari ALLOH Ta'ala, bukan karena sebab yang lain. Oleh karena itu, Rosululloh shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam bersabda:

"Barangsiapa yang shiyam Romadhon karena iman dan mengharap pahala dari ALLOH Ta'ala, maka akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu. Dan barangsiapa yang melaksanakan qiyam (sholat) Romadhon karena iman dan mengharap pahala dari ALLOH Ta'ala, maka akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu. Dan barangsiapa yang melaksanakan qiyam (sholat) pada malam lailatul Qodr karena iman dan mengharap pahala dari ALLOH Ta'ala, maka akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu."

===

Maroji':
Kitab: Fatawa ash-Shiyaam Syaikh 'Abdul 'Aziz bin 'Abdillah bin Baaz, Syaikh Muhammad bin Sholih al-'Utsaimin, Syaikh 'Abdulloh al-Jibriin, Penyusun: Muhammad al-Musnid, Judul terjemahan: Bekal di bulan Romadhon, Penerjemah: 'Ainun Najib Azhari Lc, Penerbit: at-Tibyan - Solo.

===

Layanan GRATIS Estimasi Biaya Baja Ringan, Genteng Metal & Plafon Gypsum
http://www.bajaringantangerang.com

===

Kios Tas, Sepatu, Jaket, Baju, dll
http://SahlaAgency.blogspot.com

===
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog