Skip to main content

Keutamaan puasa: ar-Royyan bagi orang-orang yang berpuasa

Keutamaan puasa

8. ar-Royyan bagi orang-orang yang berpuasa

Dari Sahl bin Sa'ad rodhiyaLLOOHU 'anhu, dari Nabi shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam, Beliau bersabda:

"Sesungguhnya di Surga itu terdapat satu pintu yang diberi nama ar-Royyan. Dari pintu itu orang-orang yang berpuasa akan masuk pada hari Kiamat kelak. Tidak ada seorang pun yang masuk melalui pintu itu selain mereka saja. Dan jika mereka sudah masuk, maka pintu itu akan ditutup sehingga tidak ada seorang pun yang masuk melalui pintu tersebut. (Dan jika orang yang paling terakhir di antara mereka sudah masuk, maka pintu itu akan ditutup. Dan barangsiapa sudah masuk, dia akan minum, dan barangsiapa sudah minum, maka dia tidak akan pernah haus selamanya)." (15)

===

(15) Diriwayatkan oleh Imam al-Bukhori 4/95 dan Imam Muslim 1152. Dan tambahan terakhir (yang ada dalam kurung) adalah milik Imam Ibnu Khuzaimah di dalam kitab Shohih-nya 1903.

===

Maroji':
Kitab: Shifatu Shoumin Nabi shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam fii Romadhoon, Penulis: Abu Usamah Salim bin 'Ied al-Hilali dan 'Ali Hasan 'Ali 'Abdul Hamid, Penerbit: al-Maktabah al-Islamiyyah, Amman - Yordania, Cetakan IV, 1412 H/ 1992 M, Judul terjemahan: Meneladani Shoum Rosululloh shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam, Penerjemah: M. Abdul Ghoffar E.M, Penerbit: Pustaka Imam asy-Syafi'i, Cetakan II, 1426 H/ 2005 M.

===

Layanan GRATIS Estimasi Biaya Baja Ringan, Genteng Metal & Plafon Gypsum
http://www.bajaringantangerang.com

===

Kios Tas, Sepatu, Jaket, Baju, dll
http://SahlaAgency.blogspot.com

===
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog