Skip to main content

Anda cemas gula darah tancap gas (3)

Untuk mengatasi kecemasan ini di antaranya melazimkan membaca do'a sebelum tidur, sebagaimana Nabi shollaLLOOHU 'alay-hi wa sallam pernah mewasiatkan kepada seseorang, Beliau shollaLLOOHU 'alay-hi wa sallam bersabda: "Apabila kamu hendak tidur, maka ucapkanlah: 'ALLOHUMMA aslamtu nafsi ilayka wa fawadhtu amrii ilayka wa alja'tu zhohri ilayka rohbatan wa roghbatan ilayka laa malja'a wa laa manjaa minka illa ilayka amantu bikitaabika alladzii anzalta wa binabiyyika alladzii arsalta (Ya ALLOH Ya ROBB-ku, aku berserah diri kepada-MU, aku serahkan urusanku kepada-MU, dan aku berlindung kepada-MU dalam keadaan harap dan cemas, karena tidak ada tempat berlindung dan tempat yang aman dari adzab-MU kecuali dengan berlindung kepada-MU. Aku beriman kepada kitab-MU yang telah ENGKAU turunkan dan aku beriman kepada-MU yang telah ENGKAU utus).' Apabila kamu meninggal (pada malam itu) maka kamu meninggal dalam keadaan fitroh (suci)."
(Hadits Riwayat Imam al-Bukhori)

Rosululloh shollaLLOOHU 'alay-hi wa sallam setiap kali Beliau singgah pada suatu tempat, Beliau shollaLLOOHU 'alay-hi wa sallam banyak membaca: 'ALLOHUMMA inni a'uudzubika minal hammi wal hazani wal 'ajzi wal kasali wal bukhli wal jubni wal dhola'id daini wa 'alay-hi wa gholabatir rijaali (Ya ALLOH, aku berlindung kepada-MU dari keluh kesah dan kesedihan, dari kelemahan dan kemalasan, dari sifat bakhil dan penakut, dan dari lilitan hutang dan penindasan)'.
(Hadits Riwayat Imam al-Bukhori)

Dalam riwayat lain Zubair bin 'Adi mengatakan, pernah kami mendatangi Anas bin Malik rodhiyaLLOOHU 'anhu, kemudian kami mengutarakan kepadanya keluh kesah kami tentang ulah para jama'ah hajji. Maka dia menjawab, 'Bersabarlah, sebab tidaklah kalian menjalani suatu zaman, melainkan sesudahnya lebih buruk daripadanya, sampai kalian menjumpai ROBB kalian. Aku emndengar hadits ini dari Nabi kalian shollaLLOOHU 'alay-hi wa sallam.'
(Hadits Riwayat Imam al-Bukhori)

===

Maroji':
Tabloid Bekam Edisi 3 Cetakan 3/ Tahun 3/ 2012

===

Layanan GRATIS Estimasi Biaya Baja Ringan, Genteng Metal & Plafon Gypsum
http://www.bajaringantangerang.com

===

Kios Tas, Sepatu, Jaket, Baju, dll
http://SahlaAgency.blogspot.com

===
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog