Skip to main content

Kisah dajjal dan turunnya Nabi 'Isa 'alayhis salam untuk membunuhnya (37)

Kronologi kisah al-masih ad-dajjal dan turunnya 'Isa 'alayhis salam, serta terbunuhnya dajjal oleh 'Isa 'alayhis salam berdasarkan riwayat Abu Umamah dengan tambahan riwayat yang shohih dari shohabat lain.

37) [Kemudian dajjal mendatangi pegunungan (iliya'), lalu mengepung kaum muslimin] (101), [kemudian berkatalah orang-orang yang menjadi pemimpin mereka kepada mereka: 'Tiada gunanya kalian menunggu orang yang sangat zholim ini [melainkan] kalian harus memeranginya sehingga kalian (terbunuh) dan bertemu ALLOH, atau ALLOH memenangkan kalian. Maka kemudian mereka bermusyawaroh untuk membunuhnya ketika sudah masuk waktu shubuh/ pagi] (102).

===

(101) Riwayat Imam al-Hakim dalam kitab al-Mustadrok dari Hudzaifah bin Asid rodhiyaLLOOHU 'anhu, Imam Ahmad dalam kitab al-Musnad, Imam Hanbal bin Ishaq dalam kitab al-Fitan dan Imam Ibnu 'Asakir dalam kitab at-Tarikh dari Safinah, Imam 'Abdurrozzaq dalam kitab al-Mushonnaf dari beberapa Shohabat Rosululloh shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam.

(102) Riwayat Imam al-Hakim dalam kitab al-Mustadrok dari Hudzaifah bin Asid rodhiyaLLOOHU 'anhu.

===

Maroji':
Kitab: Qishshotu al-Masiih ad-Dajjal wa Nuzuuli 'Isa 'alayhish sholaatu was salaam wa Qotlihi Iyyaahu, Penulis: Imam Muhammad Nashiruddin al-Albani rohimahuLLOOH, Penerbit: Maktabah al-Islamiyyah, 'Amman - Yordan, Cetakan I, 1421 H, Judul terjemahan: Kisah dajjal dan turunnya 'Isa 'alayhis salam untuk membunuhnya, Penerjemah: Beni Sarbeni, Penerbit: Pustaka Imam asy-Syafi'i, Cetakan I, 1426 H/ 2005 M.

===

Layanan GRATIS Estimasi Biaya Baja Ringan, Genteng Metal & Plafon Gypsum
http://www.bajaringantangerang.com

===

Kios Tas, Sepatu, Jaket, Baju, dll
http://SahlaAgency.blogspot.com

===
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog