Skip to main content

Jumlah roka'at sholat tarowih

Qiyam Romadhon (Sholat Tarowih)

Jumlah roka'at sholat tarowih

7- Jumlah roka'atnya adalah sebelas roka'at, menurut pendapat yang kami pilih hendaklah tidak melebihi jumlah tersebut demi meneladani Rosululloh shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam. Beliau shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam tidak pernah mengerjakan sholat malam melebihi sebelas roka'at hingga Beliau shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam wafat. 'Aisyah rodhiyaLLOOHU 'anhuma pernah ditanya tentang sholat malam Rosululloh shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam pada bulan Romadhon, ia menjawab:

"Rosululloh shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam tidak pernah mengerjakan sholat malam pada bulan Romadhon maupun di luar bulan Romadhon melebihi sebelas roka'at. Beliau shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam sholat empat roka'at, dan jangan ditanya tentang keelokannya dan lamanya. Kemudian Beliau shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam kembali sholat empat roka'at, dan jangan tanya tentang keelokannya dan lamanya. Baru kemudian Beliau shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam tutup dengan sholat tiga roka'at (witir)." (14)

===

(13) Diriwayatkan oleh Imam al-Bukhori dan Imam Muslim serta selain keduanya. Aku telah mencantumkan takhrijnya dalam kitab Sholat Tarowih halaman 20-21 dan kitab Shohih Abu Dawud nomor 1212.

===

Maroji':
Kitab: Qiyaamu Romadhoon, Penulis: Imam Muhammad Nashiruddin al-Albani, Judul terjemahan: Qiyam Romadhon, Penerjemah: Abu Ihsan al-Atsari dan Siti Khoiriyah, Penerbit: at-Tibyan - Solo, Cetakan I, 2001 M.

===

Layanan GRATIS Estimasi Biaya Baja Ringan, Genteng Metal & Plafon Gypsum
http://www.bajaringantangerang.com

===

Kios Tas, Sepatu, Jaket, Baju, dll
http://SahlaAgency.blogspot.com

===
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog