Skip to main content

Terapi diabetes: Meyakini diabet bisa sembuh dengan izin ALLOH

Diabetes sesungguhnya tak bedanya dengan penyakit lainnya, apakah jantung, ginjal, liver dan lainnya yang bermuara pada penurunan fungsi atau kemampuan organ. Apalagi ada yang menyebut diabet sebagai kelainan metabolik atau penyakit degeneratif yang bermuara pada penurunan/ melemahnya fungsi organ.

Untuk terapi diabet yang penting diperhatikan adalah ikhtiar pemulihan kinerja liver, empedu, ginjal dan pankreas, sehingga organ tersebut bisa memproduksi insulin dengan baik. Dengan pulih dan normalnya kinerja pankreas sebagai pabrik insulin, tentunya gula darah lebih cepat dirubah menjadi energi dan tak lagi tercecer dalam darah dan urin.

Dengan demikian terapi diabet idealnya meningkatkan kinerja organ, bukan hanya terfokus pada naik-turunnya gula darah. Untuk itu terapi diabet bisa ditempuh:

Pertama: Meyakini diabet bisa sembuh dengan izin ALLOH Sub-haanahu wa Ta'aala

Hal terpenting dan mendasar yang harus dilakukan seorang Muslim dalam menghadapi keluhan tertentu (penyakit) adalah meyakini dengan sungguh-sungguh bahwa penyakit yang diderita selain ujian juga ada obatnya dan bisa disembuhkan atas izin ALLOH Sub-haanahu wa Ta'aala. Karena amat sangat tidak ada artinya bagi ALLOH untuk melepaskan kesulitan atau penderitaan hamba-NYA tanpa mengenal ruang dan waktu. Artinya kecepatan pertolongan dan kesembuhan yang diberikan ALLOH Sub-haanahu wa Ta'aala tidak ada yang bisa menandingi. Sebagaimana keyakinan terhadap rizqi, jodoh, mati, qodho' dan qodar, dan ketentuan ALLOH Sub-haanahu wa Ta'aala lainnya.

Untuk itu, bila kita benar-benar meyakini kesembuhan mutlak hanya datangnya dari ALLOH Sub-haanahu wa Ta'aala, tentunya kita berusaha menjalani pengobatan dan meraih kesembuhan sesuai syari'at yang ditetapkan ALLOH dan Rosul-NYA. Bagaimana mungkin kesembuhan akan didapat bila kita lebih meyakini benda atau manusia sebagai penyembuh, kalaupun kita merasa ada perubahan kesehatan atau merasa sembuh dengan perantara media yang dilarang itu hanyalah bersifat sesaat dan harus diwaspadai dampak buruknya.

Rosululloh shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam sendiri menjamin tiadanya kesembuhan bila kita menempuh pengobatan dengan metode atau pun materi (obat) yang dilarang atau diharomkan. Dalam hadits riwayat Imam al-Bukhori, Rosululloh shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam bersabda: "Sesungguhnya ALLOH tidak akan mendatangkan kesembuhan kepada kalian yang menggunakan segala yang diharomkan."

===

Maroji':
Tabloid Bekam Edisi 3 Cetakan 3/ Tahun 3/ 2012

===

Layanan GRATIS Estimasi Biaya Baja Ringan, Genteng Metal & Plafon Gypsum
http://www.bajaringantangerang.com

===

Kios Tas, Sepatu, Jaket, Baju, dll
http://SahlaAgency.blogspot.com

===

Sembilan kitab hadits dalam Satu software
Cinta Rosululloh shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam?
Gali pesan Beliau di software ini
Software hadits digital berisi sembilan kitab hadits dengan terjemah. Disertai berbagai fitur yang menarik.
Cocok untuk ustadz, pelajar, dan umum
http://lidwa.com

===

BISNIS PULSA
Harga voucher pulsa SANGAT MURAH !
Biaya registrasi GRATIS tanpa dipungut biaya apa pun
Biaya SMS reply Rp 0,- ( GRATIS )
Jumlah nominal deposit pulsa BEBAS tanpa ada minimal jumlah deposit
Transaksi pulsa ONLINE 24 jam sehari NONSTOP
Tidak ada target penjualan
http://www.pulsagram.com

===
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog