Skip to main content

Siapa bilang Diabet tak bisa sembuh?

BismiLLAH...

Siapa yang berani menjamin angka gula darah seseorang hari ini sama dengan esok? Atau siapa yang berani menjamin angka gula darah seseorang hari ini pasti sama dengan pekan depan? Siapa yang berani menjamin angka gula darah akan selalu sama setiap saat, bahkan sampai akhir hayatnya? Siapa berani menjamin...?

Sebaliknya, yakinkah kita bahwa angka gula darah bisa berubah dalam hitungan detik, menit, jam atau hari? Tentu kita meyakini perubahan tersebut, apalagi jelas-jelas dalam prakteknya cek gula darah dinyatakan sebagai hasil 'sewaktu' (artinya angka tersebut berlaku saat itu dan belum tentu atau tidak berlaku untuk waktu berikutnya). Bukankah hal itu menandakan bahwa angka gula darah sangat labil dan bisa berubah dalam waktu sekejap.

Lantas bagaimana dengan mereka yang diketahui angka gula darahnya saat itu, detik itu, dan kebetulan melampaui angka normal lalu divonis menderita diabet yang seolah angka gula darahnya saat itu akan berlaku sepanjang hidupnya...? Sehingga pesan diabet yang ukurannya sewaktu tersebut dijadikan pesan dan derita sepanjang hayat di kandung badan?

Bukankah melontarkan vonis kepada seseorang menderita diabet seumur hidupnya merupakan perbuatan yang mendahului taqdir. Padahal Islam melarang kita mengatakan akan berbuat sesuatu nanti atau esok hari tanpa ucapan insya ALLOH. Apalagi menentukan sesuatu akan terjadi nanti, esok hari atau saat tertentu sangat bertentangan dengan syari'at dan 'aqidah Islam. Sebab, biasanya setelah mengetahui angka gula darah seseorang melampaui angka normal, sebagian ahli pengobatan langsung menetapkan mereka yang angka gula darahnya lebih dari 200 divonis menderita diabet dan seolah angka gula darah tersebut sulit berubah. Padahal bila angka gula darah tersebut berubah satu jam lagi atau esok hari, tentu dia tidak termasuk penderita diabet? Mengapa angka gula darah sewaktu begitu cepat dijadikan "palu" ketetapan nasib seorang sepanjang hayatnya sebagai pesakitan? Kadang juga dengan 'tanpa rasa dosa' mereka berani menyatakan bahwa.penyakit tersebut tidak ada obatnya dan tidak bisa disembuhkan, namun demikian, anehnya mereka tetap saja menetapkan sejumlah langkah pengobatan yang menimbulkan persoalan baru...

Bukankah dalam al-Qur-an Suroh al-Kahfi ALLOH Sub-haanahu wa Ta'aala berfirman, "Dan jangan sekali-kali kamu mengatakan tentang sesuatu: 'Sesungguhnya aku akan mengerjakan ini besok pagi'." (Qur-an Suroh al-Kahfi (18): ayat 23)

Sementara dalam suroh Lukman ALLOH Sub-haanahu wa Ta'aala juga mengingatkan: "Sesungguhnya ALLOH, hanya pada sisi-NYA sajalah pengetahuan tentang hari Kiamat; dan DIA-lah Yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rohim. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan diusahakannya besok. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya ALLOH Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal." (Qur-an Suroh Lukman (31): ayat 34)

Alhasil, mungkinkah seseorang akan mengatakan kepada mereka yang gula darahnya di atas normal, "Insya ALLOH Anda menderita diabet, dan insya ALLOH penyakit ini tidak ada obatnya dan tidak bisa sembuh...?"
Na'udzu biLLAH

Lebih dari itu, siapakah sesungguhnya pihak yang paling senang dengan semakin bertambahnya angka penderita diabet?
WALLOOHU a'lam...

===

Maroji':
Tabloid Bekam Edisi 3 Cetakan 3/ Tahun 3/ 2012

===

Layanan GRATIS Estimasi Biaya Baja Ringan, Genteng Metal & Plafon Gypsum
http://www.bajaringantangerang.com

===

Kios Tas, Sepatu, Jaket, Baju, dll
http://SahlaAgency.blogspot.com

===

Sembilan kitab hadits dalam Satu software
Cinta Rosululloh shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam?
Gali pesan Beliau di software ini
Software hadits digital berisi sembilan kitab hadits dengan terjemah. Disertai berbagai fitur yang menarik.
Cocok untuk ustadz, pelajar, dan umum
http://lidwa.com

===

BISNIS PULSA
Harga voucher pulsa SANGAT MURAH !
Biaya registrasi GRATIS tanpa dipungut biaya apa pun
Biaya SMS reply Rp 0,- ( GRATIS )
Jumlah nominal deposit pulsa BEBAS tanpa ada minimal jumlah deposit
Transaksi pulsa ONLINE 24 jam sehari NONSTOP
Tidak ada target penjualan
http://www.pulsagram.com

===
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog