Skip to main content

Kisah dajjal dan turunnya Nabi 'Isa 'alayhis salam untuk membunuhnya (33)

Kronologi kisah al-masih ad-dajjal dan turunnya 'Isa 'alayhis salam, serta terbunuhnya dajjal oleh 'Isa 'alayhis salam berdasarkan riwayat Abu Umamah dengan tambahan riwayat yang shohih dari shohabat lain.
33) Rosululloh shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam bersabda:
Pemimpin mereka -saat itu- seorang lelaki sholih. [Nabi shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam bersabda: 'Imam Mahdi di kalangan kami termasuk ahlul bait, [dari keturunan Fathimah] (88), ALLOH mempersiapkannya untuk menjadi imam hanya dalam waktu satu malam] (89), [namanya persis dengan namaku (Muhammad) dan nama bapaknya sama dengan nama bapakku] (90), [dahinya terlihat lebar jernih dan hidungnya mancung] (91), [dia memenuhi bumi dengan keadilan dan kebaikan, sebagaimana kejahatan dan kezholiman telah memenuhinya] (92), [ia menjadi pemimpin selama tujuh tahun] (93).
Nabi shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam bersabda: "Ada dua kelompok dari ummatku yang diselamatkan ALLOH dari Neraka: pertama golongan yang berjuang melawan negeri India; dan kedua kelompok yang menyertai 'Isa bin Maryam 'alayhis salam." (94)
Beliau shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam juga bersada: "Barangsiapa bertemu dengannya, hendaklah ia menyampaikan salamku kepadanya." (95)
===
(88) Riwayat Imam Abu Dawud dari Ummu Salamah rodhiyaLLOOHU 'anha. (Kitab Takhrijul Misykat 5453).
(89) Riwayat Imam Ahmad dala kitab al-Musnad, Imam Ibnu Majah, Imam al-'Uqoili dalam kitab adh-Dhu'afaa', Imam Ibnu 'Adi dalam kitab al-Kamil dan Imam Abu Nu'aim dalam kitab al-Hilyah.
Maksudnya ALLOH menerima taubatnya memberinya taufiq, memahamkannya dan membimbingnya setelah sebelumnya tidak seperti itu. Ini dikatakan oleh al-Hafizh Ibnu Katsir dalam kitab an-Nihayah 1/43, mungkin maksudnya ALLOH memperbaikinya dengan mempersiapkannya untuk memegang kepemimpinan kaum Muslimin, bukan karena sebelumnya fasiq lalu ALLOH memperbaikinya dan menerima taubatnya.
(90) Riwayat Imam Abu Dawud dan Imam at-Tirmidzi dari Ibnu Mas'ud rodhiyaLLOOHU 'anhu. (Kitab Takhrijul Misykat 5452).
(91) Riwayat Imam Abu Dawud dari Abu Sa'id rodhiyaLLOOHU 'anhu. (Kitab Takhrijul Misykat 5454).
(92) Riwayat Imam Abu Dawud dan Imam at-Tirmidzi dari Ibnu Mas'ud rodhiyaLLOOHU 'anhu, Imam Abu Dawud dari Abu Sa'id rodhiyaLLOOHU 'anhu.
(93) Riwayat Imam Abu Dawud dari Abu Sa'id rodhiyaLLOOHU 'anhu dan Imam Abu Dawud dari Ummu Salamah rodhiyaLLOOHU 'anha. (Kitab Takhrijul Misykat 5456).
(94) Riwayat Imam Ahmad dalam kitab al-Musnad, Imam an-Nasa-i, Imam Ibnu 'Adi dalam kitab al-Kamil dan anaknya 'Abdulloh dalam kitab as-Sunnah dari Tsauban rodhiyaLLOOHU 'anhu (kitab ash-Shohihah 1934).
(95) Riwayat Imam al-Hakim dalam kitab al-Mustadrok dari Anas rodhiyaLLOOHU 'anhu (kitab ash-Shohihah 2308).
===
Maroji':
Kitab: Qishshotu al-Masiih ad-Dajjal wa Nuzuuli 'Isa 'alayhish sholaatu was salaam wa Qotlihi Iyyaahu, Penulis: Imam Muhammad Nashiruddin al-Albani rohimahuLLOOH, Penerbit: Maktabah al-Islamiyyah, 'Amman - Yordan, Cetakan I, 1421 H, Judul terjemahan: Kisah dajjal dan turunnya 'Isa 'alayhis salam untuk membunuhnya, Penerjemah: Beni Sarbeni, Penerbit: Pustaka Imam asy-Syafi'i, Cetakan I, 1426 H/ 2005 M.
===
Layanan GRATIS Estimasi Biaya Baja Ringan, Genteng Metal & Plafon Gypsum
http://www.bajaringantangerang.com
===
Toko Tas, Sepatu, Jaket, Baju, dll
http://SahlaAgency.blogspot.com
===
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT


















Popular posts from this blog