Skip to main content

Isteri yang ideal yang menetap di dalam rumahnya: Penampilan (6)

Jadi isteri yang ideal menjaga rumah dan dirinya, menjaga rumah jika kehormatannya akan dirusak, menjaga dirinya dari tipu daya dan kesesatan. Dengan sikap seperti ini dia bisa mengetahui bahwa dirinya terjaga dan mendapatkan keberuntungan yang besar. Dia mendapatkan anugerah rohmat ALLOH dan diberi pilihan untuk masuk Surga dari pintu mana pun yang dikehendakinya. Sungguh ini merupakan nikmat yang besar.

Dari Abu Huroiroh rodhiyaLLOOHU 'anhu, dia berkata, "Rosululloh shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam bersabda,
"Jika seorang wanita mendirikan sholat lima waktunya, memelihara kemaluannya, dan menta'ati suaminya, maka dia masuk Surga dari pintu mana pun yang dikehendakinya."
(Diriwayatkan Imam Ibnu Hibban)

Akhirnya, wanita Muslimah mengingat nikmat ALLOH, yang telah menganugerahinya iman dan memberi kemudahan hidup bersama suami yang sholih, dengan segala kebaikan yang dimilikinya, sehingga dia memperoleh ketenteraman hidup dan ketenangan di dalam hati.

Dia melaksanakan kewajiban-kewajibannya dengan hati yang lapang, tidak meremehkannya dan tidak mengotori kebersihan hidupnya dengan berbagai tuntutan yang sia-sia. Dia adalah sosok orang yang penuh kasih sayang dan bersyukur kepada ALLOH atas nikmat-NYA.

Dia memandang orang yang lebih rendah darinya dalam masalah keduniaan, dan memandang orang lain yang lebih tinggi dalam masalah agama. Dia mengetahui prinsip-prinsip pergaulan sosial, lurus tindak-tanduknya, menjaga lidahnya dan tidak berbicara kecuali membicarakan yang baik-baik, tidak suka mencela, mengolok-olok dan tidak mengumbar perkataan.

Dia membantu suaminya untuk ta'at kepada ALLOH, berusaha memberikan cinta kasih dan bimbingan kepada semua anggota keluarga.

Dia merupakan satu sosok generasi yang baik, yang tidak menghendaki bagi keluarganya kecuali hubungan yang kuat dan sebagai bangunan yang kokoh. Hasratnya ialah kembali kepada ajaran-ajaran Islam dan memilih landasan ketaqwaan.

Semua ini mendorong wanita mau melaksanakan hak ALLOH, lalu berbuat baik kepada suami. Jika salah, dia langsung kembali kepada kebenaran, tidak bertahan pada kebatilan. Dia menyadari kesalahan, lalu menghindari ketergelincirannya serta menjaga kehormatannya. Dengan begitu, jadilah dia sebagai isteri yang ideal.

===

Maroji':
Kitab: az-Zaujatul Mistsaliyyah, Penulis: Khoulah binti 'Abdul Qodir Darwis, Penerbit: Darul Muhammadi lin Nasyr wat Tauzi', Cetakan 1, 1415 H, Judul terjemahan: Isteri yang ideal, Penerjemah: Kathur Suhardi, Penerbit: Darul Falah - Bekasi, Cetakan IX, 1432 H.

===

Layanan GRATIS Estimasi Biaya Baja Ringan, Genteng Metal & Plafon Gypsum
http://www.bajaringantangerang.com

===

Kios Tas, Sepatu, Jaket, Baju, dll
http://SahlaAgency.blogspot.com

===

Sembilan kitab hadits dalam Satu software
Cinta Rosululloh shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam?
Gali pesan Beliau di software ini
Software hadits digital berisi sembilan kitab hadits dengan terjemah. Disertai berbagai fitur yang menarik.
Cocok untuk ustadz, pelajar, dan umum
http://lidwa.com

===

BISNIS PULSA
Harga voucher pulsa SANGAT MURAH !
Biaya registrasi GRATIS tanpa dipungut biaya apa pun
Biaya SMS reply Rp 0,- ( GRATIS )
Jumlah nominal deposit pulsa BEBAS tanpa ada minimal jumlah deposit
Transaksi pulsa ONLINE 24 jam sehari NONSTOP
Tidak ada target penjualan
http://www.pulsagram.com

===
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog