Skip to main content

Terapi diabetes Menghindari diet

Kedua: Menghindari 'Diet'

Mengurangi dosis makan atau berpantang secara ekstrim dari takaran ideal yang dijalani penderita diabet pada umumnya semakin memperburuk kesehatannya. Sebab secara nyata mengurangi dosis makan otomatis mengurangi asupan nutrisi dan gizi, sehingga tubuh tidak mendapatkan pasokan yang cukup, dan situasi ini tentu berpengaruh langsung pada kemampuan kinerja organ dan antibodi.

Dengan demikian wajar bila stamina atau kondisi penderita diabet yang melakukan diet lambat laun menurun atau melemah. Sampai pada problem luka kecil saja tubuh tidak mampu melawan, hingga muncul ucapan: "Awas, orang diabet jangan kena luka, susah sembuh."

Pendeknya pemberlakuan diet ekstrim ini bertentangan dengan sunnatuLLOH. Untuk itu secara Islami, mereka yang divonis diabet sebaiknya hidup normal dan makan/ minum yang halal dan thoyyiban dengan cukup, sehingga tubuh tetap mendapat pasokan energi, nutrisi/ gizi yang memadai, termasuk bila kena luka insya ALLOH cepat sembuh. Bahkan ada baiknya ketika kita terserang penyakit berusaha meningkatkan asupan nutrisi/ energi yang berkualitas dari unsur daging, sayuran, buah, susu, nasi/ gandum dan lainnya untuk mendongkrak atau membentengi tubuh dari serangan penyakit.

Logikanya, bila negara kita diserang oleh musuh, apa yang harus kita lakukan? Meningkatkan pertahanan atau mengurangi pertahanan? Artinya dalam kehidupan sehari-hari kita tetap menjaga pola makan, tidak berlebihan dan berusaha memilih dan memilah makanan yang terbaik/ bermutu.

Khusus bagi penderita yang sudah lama melakukan diet, lebih dari 1 atau 5 tahun sebaiknya penambahan dosis makanan ditingkatkan secara bertahap, dan diutamakan perbanyak makanan berserat (sayur), buah, daging. Penambahan takaran makanan bisa ditingkatkan bertahap dengan penambahan 25% pada pekan pertama, selanjutnya ditambah 25% lagi, dan seterusnya.

===

Maroji':
Tabloid Bekam Edisi 3 Cetakan 3/ Tahun 3/ 2012

===

Layanan GRATIS Estimasi Biaya Baja Ringan, Genteng Metal & Plafon Gypsum
http://www.bajaringantangerang.com

===

Kios Tas, Sepatu, Jaket, Baju, dll
http://SahlaAgency.blogspot.com

===

Sembilan kitab hadits dalam Satu software
Cinta Rosululloh shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam?
Gali pesan Beliau di software ini
Software hadits digital berisi sembilan kitab hadits dengan terjemah. Disertai berbagai fitur yang menarik.
Cocok untuk ustadz, pelajar, dan umum
http://lidwa.com

===

BISNIS PULSA
Harga voucher pulsa SANGAT MURAH !
Biaya registrasi GRATIS tanpa dipungut biaya apa pun
Biaya SMS reply Rp 0,- ( GRATIS )
Jumlah nominal deposit pulsa BEBAS tanpa ada minimal jumlah deposit
Transaksi pulsa ONLINE 24 jam sehari NONSTOP
Tidak ada target penjualan
http://www.pulsagram.com

===
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog