Skip to main content

Perawatan luka diabet

Bagi penderita diabet yang mengalami luka, pada umumnya di kaki (ujung-ujung jari) dan dikenal istilah gangrene/ gangren, baik masih minim/ kecil atau pun terbuka, berlubang, bernanah dan bentuk luka lainnya tidak perlu khawatir. Insya ALLOH luka ini bisa kembali pulih dengan melakukan perawatan luka menggunakan herbal yang diolah sendiri maupun yang tersedia dalam kemasan. Untuk itu hindari amputasi, karena pemangkasan organ tidak menyelesaikan masalah, bahkan bisa berulang kali.

Perawatan luka bagi penderita diabet insya ALLOH tidak sulit dengan mengandalkan herbal andal diantaranya madu, minyak zaitun, habbatus sauda', inai (daun pacar), kunyit, kapur inang dan lainnya. Adapun cara perawatan diabet dilakukan sesuai kondisi luka. Untuk itu perlu pengamatan:

1. Bila mereka yang divonis menderita diabet atau seseorang mengalami gejala diantaranya sering kesemutan, rasa panas (wedangan: bahasa jawa), rasa tebal di telapak kaki, keram, badan sakit semua terutama malam hari. Usaha terapi terhadap gejala tersebut adalah melazimkan bekam, terutama di area yang sakit atau panas atau di sekitarnya, biasanya di punggung kaki bawah lutut. Sedangkan mereka yang merasakan sakit badannya dilakukan pembekaman di area sunnah antara kahil (punuk), katifain (pundak) dan ad-dohru (pinggang).

===

Maroji':
Tabloid Bekam Edisi 3 Cetakan 3/ Tahun 3/ 2012

===

Layanan GRATIS Estimasi Biaya Baja Ringan, Genteng Metal & Plafon Gypsum
http://www.bajaringantangerang.com

===

Kios Tas, Sepatu, Jaket, Baju, dll
http://SahlaAgency.blogspot.com

===
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog