Skip to main content

Menurunkan gula darah dengan bekam

Wahyudi Widada S.Kp, M.Ked

Pembekaman adalah mekanisme yang menimbulkan reaksi berantai dan diawali dengan kerusakan mast cells pada kulit. Akibat kerusakan ini akan dilepaskan beberapa mediator seperti serotonin, histamine, bradikinin, serta zat-zat lain yang belum diketahui. Zat-zat ini menyebabkan terjadinya pelebaran dinding pembuluh kapiler bahkan sampai di tempat yang jauh dari pembekaman. Ini menyebabkan terjadinya perbaikan mikrosirkulasi pembuluh darah sehingga diduga dapat memperbaiki aliran darah di daerah tepi misalnya pada kaki.

Diketahui juga dari hasil penelitian yang telah saya kerjakan, bekam terbukti dapat memperbaiki elastisitas dinding sel darah merah sehingga dapat meningkatkan kinerjanya mengantar oksigen pada sel.

Pengaruh bekam pada sistem endokrin (kelenjar buntu) langsung pada sistem pusat yaitu hipothalamus dan hipofisis anterior (depan) yang menghasilkan hormon-hormon ACTH, GH, TSH, dan FSH-LH. Sedangkan melalui sistem perifer (tepi) langsung berefek pada pankreas untuk menghasilkan insulin. Jadi, proses perbaikan sel pankreas dapat terjadi apabila bekam dilakukan pada titik-titik meridian, dimana titik ini akan bekerja langsung pada sistem endokrin dan perbaikan metabolisme.

===

Maroji':
Tabloid Bekam Edisi 3 Cetakan 3/ Tahun 3/ 2012

===

Layanan GRATIS Estimasi Biaya Baja Ringan, Genteng Metal & Plafon Gypsum
http://www.bajaringantangerang.com

===

Kios Tas, Sepatu, Jaket, Baju, dll
http://SahlaAgency.blogspot.com

===
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog