Skip to main content

Pesan Malaikat agar berbekam

Sekilas sejarah bekam dan pesan Nabi untuk berbekam

Pesan Malaikat agar berbekam

Rosululloh shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam bersabda:

"Pada malam diisro'kan, tidaklah aku melalui sekelompok Malaikat, kecuali mereka berkata, 'Wahai Muhammad, perintahkanlah ummatmu untuk berbekam." Dalam riwayat lain, "Hendaklah engkau berbekam, wahai Muhammad!"

Beliau shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam juga bersabda:

"Jibril memberitahuku bahwa bekam merupakan pengobatan paling bermanfaat yang digunakan oleh manusia." (76)

Jadi, para Malaikatlah yang memberitahu Nabi shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam tentang keutamaan berbekam, akan tetapi siapakah yang memberitahu para Malaikat, selain ALLOH?! Dan siapakah yang mengetahui hal yang ghoib selain ALLOH?!

Praktik-praktik dan hasil-hasil pengobatan bekam membuktikan bahwa bekam memang merupakan metode pengobatan yang baik. Dan bekam bukan hanya untuk menangani sakit-sakit yang ringan, akan tetapi sunnah Nabi shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam ini juga bermanfaat mengatasi penyakit-penyakit yang oleh para pakar pengobatan modern sulit disembuhkan, seperti kanker, rematik, dan penyakit-penyakit lain. Hadits-hadits Nabi shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam di atas hanyalah ibarat setetes air di lautan, akan tetapi itu pun telah mencengangkan dan membuat silau akal para pakar pengobatan modern. Mereka tidak bisa bersikap apa pun selain menerima dan tunduk kepadanya.

===

(76) Kitab Shohilhul Jami' 218, Imam (al-Albani) berkata, "Shohih."

===

Maroji':
Kitab: asy-Syifa' min Wahyi Khotamil Anbiya', Penulis: Aiman bin 'Abdul Fattah, Penerbit: Darush Shohifah, Cetakan I, 1425 H/ 2004 M, Judul terjemahan: Keajaiban Thibbun Nabawi, bukti ilmiah dan rahasia kesembuhan dalam pengobatan Nabawi, Penerjemah: Hawin Murtadlo, Penerbit: al-Qowam - Surakarta, Cetakan VIII, 2012 M.

===

Layanan GRATIS Estimasi Biaya Baja Ringan, Genteng Metal & Plafon Gypsum
http://www.bajaringantangerang.com

===

Toko Tas, Sepatu, Jaket, Baju, dll
http://SahlaAgency.blogspot.com

===
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog