Skip to main content

Siapa bilang Diabet tak bisa sembuh? (2)

Tak bisa sembuh

Siapa bilang 'diabet' tidak ada obatnya atau tidak bisa disembuhkan? Bahkan ada yang menakuti dengan menyebut diabet the silent killer. Belum lagi teror yang menghantui masyarakat bahwa kebanyakan penderita diabet terancam komplikasi dan waspada kena stroke, cuci darah atau diamputasi? Alhasil diabet dijadikan "monster' yang mengusik keimanan dan ketenangan, sehingga banyak yang cemas dan jaga jarak dengan yang manis.

Takaran gula darah yang melampaui batas normal dijadikan amunisi yang ditancapkan di kepala atau di dada mereka yang kebetulan gula darahnya sedang up/ naik. Vonis "anda menderita diabetes!" atau "kencing manis" bak sihir yang membuat obyeknya tunduk, patuh tak berdaya mengikuti semua ucapan dan arahan tanpa daya tawar. Apalagi vonis tersebut seirama dengan gejala-gejala yang diurai petugas medis.

Sampai saat ini barangkali lebih dari 20 juta warga negeri ini sibuk menjalani terapi diabet dari usia muda sampai senja. Sedangkan penduduk dunia yang terdata menderita diabet pada kisaran 12-20%, dan setiap 10 detik ada yang wafat lantaran dampak konplikasi diabet.

Lalu bagaimana nasib penderita diabet? Mengapa penyakit ini berujung penderitaan seumur hidup? Mengapa banyak yang berusaha berobat namun tak kunjung sembuh, bahkan sebaliknya. Apakah memang diabet tidak ada solusinya? Atau memang medis tak mampu mengobatinya hingga pasien diabet bisa hidup normal kembali?

Atau... memang ada rekayasa terselubung untuk melumpuhkan masyarakat dengan vonis diabet? Lantas mereka harus menjalani pengobatan yang justru menjerumuskannya dalam keterpurukan kesehatan dus mempercepat ajalnya? Ya, terlalu banyak kisah memilukan tentang derita berkepanjangan serial diabetes mellitus.

===

Maroji':
Tabloid Bekam Edisi 3 Cetakan 3/ Tahun 3/ 2012

===

Layanan GRATIS Estimasi Biaya Baja Ringan, Genteng Metal & Plafon Gypsum
http://www.bajaringantangerang.com

===

Kios Tas, Sepatu, Jaket, Baju, dll
http://SahlaAgency.blogspot.com

===

Sembilan kitab hadits dalam Satu software
Cinta Rosululloh shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam?
Gali pesan Beliau di software ini
Software hadits digital berisi sembilan kitab hadits dengan terjemah. Disertai berbagai fitur yang menarik.
Cocok untuk ustadz, pelajar, dan umum
http://lidwa.com

===

BISNIS PULSA
Harga voucher pulsa SANGAT MURAH !
Biaya registrasi GRATIS tanpa dipungut biaya apa pun
Biaya SMS reply Rp 0,- ( GRATIS )
Jumlah nominal deposit pulsa BEBAS tanpa ada minimal jumlah deposit
Transaksi pulsa ONLINE 24 jam sehari NONSTOP
Tidak ada target penjualan
http://www.pulsagram.com

===
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog