Skip to main content

Siapa bilang Diabet tak bisa sembuh? (4)

Mengapa pengobatan berujung kematian?

Sudah saatnya kita melakukan introspeksi terhadap pengobatan diabet yang dijalani. Apalagi membuat kondisi semakin terpuruk. Lebih dari itu harus ada usaha menghindari pengobatan yang menzholimi pasien.

Rosululloh shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam bersabda:
"Barangsiapa melakukan pengobatan dan dia tidak mengerti akan 'ilmu pengobatan lalu menyebabkan jatuh korban maka karena sebab itu ia harus menanggungnya."
(Hadits Riwayat Imam al-Bukhori, Imam Muslim)

Dilema pengobatan konvensional diabet secara maknawi maupun aplikasinya sudah saatnya dikaji ulang, mengapa berobat malah makin parah? Ada beberapa faktor yang menyebabkan pengobatan diabet berujung komplikasi:

Pertama: Keyakinan tiadanya kesembuhan

Keyakinan kalangan medis konvensional bahwa diabet tidak ada obatnya atau tidak bisa disembuhkan sesungguhnya bertentangan dengan 'Aqidah Islam. Bila pernyataan tiadanya kesembuhan itu dilontarkan ahli medis Islam, maka yang bersangkutan harus muhasabah terhadap keimanannya. Mengapa? Karena keberanian mengucapkan tiadanya kesembuhan atas suatu penyakit secara nyata melampaui pernyataan al-Qur-an dan al-Hadits.

Dalam al-Qur-an Suroh asy-Syu'aro: ayat 80, ALLOH Sub-haanahu wa Ta'aala berfirman: "Dan bila aku sakit maka DIA (ALLOH) yang menyembuhkan."

Wajib diyakini bahwa hak kesembuhan hanya milik ALLOH Sub-haanahu wa Ta'aala sebagai pencipta manusia, dunia beserta isinya. Bahwa ALLOH sangat berkuasa untuk memperbaiki organ-organ manusia yang bermasalah/ rusaj, karena DIA-lah Penciptanya. Karena sangat mudah dan tiada artinya bagi ALLOH Sub-haanahu wa Ta'aala menyembuhkan atau memperbaiki organ pankreas misalnya yang mengalami gangguan. Jangankan pankreas, mengembalikan tulang-belulang yang sudah berserakan, menghidupkan yang mati, menciptakan yang baru, tiada yang sulit bagi ALLOH Sub-haanahu wa Ta'aala. Sub-haanaLLOOH.

Rosululloh shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam melalui beberapa haditsnya menegaskan bahwa tiap penyakit ada obatnya dan bisa sembuh atas izin ALLOH Sub-haanahu wa Ta'aala.

Adapun mengenai metode pengobatan sudah ada tuntunannya, begitu pula obatnya juga sudah diciptakan oleh ALLOH Sub-haanahu wa Ta'aala. Kita yakini bahwa ALLOH Maha Bertanggung jawab terhadap ciptaan-NYA dan menyiapkan serta mencukupi segala kebutuhan makhluq-NYA. Apalagi penyakit itu sendiri adalah makhluq ALLOH Sub-haanahu wa Ta'aala yang selalu tunduk pada keputusan Penciptanya.

"Sesungguhnya ALLOH tidak menurunkan penyakit melainkan menurunkan obatnya."
(Hadits Riwayat Imam al-Bukhori)

Alhasil berkenaan dengan kesehatan dan pengobatan, sejak dini Islam telah mengajarkan secara lengkap dan sebagai panduan terbaik, pun tiada tandingnya sebagaimana digariskan dalam al-Qur-an dan al-Hadits. Sayangnya sebagian kaum Muslim sendiri masih terpesona dengan panduan gaya hidup sehat yang dilansir oleh barat, termasuk metode pengobatannya.

Pernyataan tiadanya kesembuhan untuk penyakit diabet misalnya, tentu sangat membahayakan dan bisa merusak 'aqidah. Lebih gawat lagi mereka yang berani menyatakan adanya penyakit yang tidak bisa disembuhkan sama saja meniadakan keberadaan dan kekuasaan ALLOH Sub-haanahu wa Ta'aala. Karena itu mereka yang berani menyatakan tiadanya obat dan kesembuhan, bisa dipastikan tidak pernah melibatkan ALLOH dan Rosul-NYA dalam praktek pengobatan. Lantas apakah akibatnya bila kita tidak melibatkan ALLOH Sub-haanahu wa Ta'aala dalam usaha meraih kesembuhan sebagai Sang Kholiq dan asy-Syafi?

===

Maroji':
Tabloid Bekam Edisi 3 Cetakan 3/ Tahun 3/ 2012

===

Layanan GRATIS Estimasi Biaya Baja Ringan, Genteng Metal & Plafon Gypsum
http://www.bajaringantangerang.com

===

Kios Tas, Sepatu, Jaket, Baju, dll
http://SahlaAgency.blogspot.com

===

Sembilan kitab hadits dalam Satu software
Cinta Rosululloh shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam?
Gali pesan Beliau di software ini
Software hadits digital berisi sembilan kitab hadits dengan terjemah. Disertai berbagai fitur yang menarik.
Cocok untuk ustadz, pelajar, dan umum
http://lidwa.com

===

BISNIS PULSA
Harga voucher pulsa SANGAT MURAH !
Biaya registrasi GRATIS tanpa dipungut biaya apa pun
Biaya SMS reply Rp 0,- ( GRATIS )
Jumlah nominal deposit pulsa BEBAS tanpa ada minimal jumlah deposit
Transaksi pulsa ONLINE 24 jam sehari NONSTOP
Tidak ada target penjualan
http://www.pulsagram.com

===
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog