Skip to main content

Isteri yang ideal yang menetap di dalam rumahnya: Penampilan (5)

Isteri yang ideal juga tidak keluar dari rumah kecuali seizin suaminya. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga martabat wanita dan sekaligus keluarga Muslim. Wanita yang keluar rumah tanpa izin suami akan menghancurkan tempat tinggal yang selama ini aman berkat nikmat Islam, dan akan meniupkan berbagai isu.

Bahkan kepergian wanita untuk ber'ibadah pun harus seizin suami. Dari 'Abdulloh bin 'Umar rodhiyaLLOOHU 'anhuma, dari Nabi shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam, Beliau bersabda,

"Jika isteri-isteri kalian meminta izin kepada kalian pada waktu malam pergi ke masjid untuk ber'ibadah, maka izinkanlah bagi mereka."
(Diriwayatkan Imam al-Bukhori)

Juga tak seorang pun laki-laki boleh masuk rumah kecuali seizin suami. Hal ini untuk menjaga ketenteraman hubungan suami isteri. Sebab tidak sedikit terjadi percekcokan antara mereka berdua, karena timbulnya kecurigaan dan persangkaan yang buruk dari salah satu pihak di antara keduanya.

Jika suami memperhatikan masalah ini, dia melarang isterinya memasukkan seorang laki-laki ke dalam rumahnya, lalu apa yang bakal terjadi jika sang isteri membangkangnya? Dalam keadaan seperti ini tentu akan muncul cobaan dan mustahil mereka bisa hidup rukun.

Aturan ini untuk menciptakan kerukunan antara suami isteri. Siapa yang terdidik sejak kecil sesuai dengan aturan ini, tentu akan tumbuh tanpa ada penyimpangan di dalam diri dan pemikirannya.

===

Maroji':
Kitab: az-Zaujatul Mistsaliyyah, Penulis: Khoulah binti 'Abdul Qodir Darwis, Penerbit: Darul Muhammadi lin Nasyr wat Tauzi', Cetakan 1, 1415 H, Judul terjemahan: Isteri yang ideal, Penerjemah: Kathur Suhardi, Penerbit: Darul Falah - Bekasi, Cetakan IX, 1432 H.

===

Layanan GRATIS Estimasi Biaya Baja Ringan, Genteng Metal & Plafon Gypsum
http://www.bajaringantangerang.com

===

Kios Tas, Sepatu, Jaket, Baju, dll
http://SahlaAgency.blogspot.com

===

Sembilan kitab hadits dalam Satu software
Cinta Rosululloh shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam?
Gali pesan Beliau di software ini
Software hadits digital berisi sembilan kitab hadits dengan terjemah. Disertai berbagai fitur yang menarik.
Cocok untuk ustadz, pelajar, dan umum
http://lidwa.com

===

BISNIS PULSA
Harga voucher pulsa SANGAT MURAH !
Biaya registrasi GRATIS tanpa dipungut biaya apa pun
Biaya SMS reply Rp 0,- ( GRATIS )
Jumlah nominal deposit pulsa BEBAS tanpa ada minimal jumlah deposit
Transaksi pulsa ONLINE 24 jam sehari NONSTOP
Tidak ada target penjualan
http://www.pulsagram.com

===
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog