Skip to main content

Keutamaan Shiyam dan Qiyam Romadhon (2)

Terlebih lagi tentang sholat lima waktu. Karena sesungguhnya sholat lima waktu adalah tiangnya Islam dan ia merupakan kewajiban yang paling agung setelah tauhid. Maka wajib atas setiap muslim dan muslimah untuk menjaga sholat lima waktu tersebut serta melaksanakannya tepat pada waktunya dengan khusyu' dan tuma'ninah.

Di antara kewajiban sholat yang paling penting adalah melaksanakan sholat lima waktu dengan berjama'ah di rumah-rumah ALLOH Ta'ala yang telah diizinkan ALLOH Ta'ala untuk disebut nama-nama ALLOH Ta'ala di dalamnya (masjid-masjid). ALLOH Ta'ala berfirman:

"Dan dirikanlah sholat, tunaikanlah zakat dan ruku'lah beserta orang-orang yang ruku'."
(Qur-an Suroh al-Baqoroh: ayat 43)

Firman ALLOH Ta'ala:

"Peliharalah segala sholat(mu), dan (peliharalah) sholat wustho. Berdirilah karena ALLOH (dalam sholatmu) dengan khusyu'."
(Qur-an Suroh al-Baqoroh: ayat 238)

Firman ALLOH Ta'ala:

"Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman, (yaitu) orang-orang yang khusyu' dalam sholatnya."
(Qur-an Suroh al-Mu'minun: ayat 1-2)

Sampai firman ALLOH Ta'ala:

"Dan orang-orang yang memelihara sholatnya. Mereka itulah orang-orang yang akan mewarisi, (yakni) yang akan mewarisi Jannah Firdaus. Mereka kekal di dalamnya."
(Qur-an Suroh al-Mu'minun: ayat 9-11)

Nabi shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam bersabda:

"Perjanjian (perbedaan) di antara kita (kaum muslimin) dengan mereka (orang-orang kafir) adalah sholat. Barangsiapa yang meninggalkan sholat maka sungguh telah kafir."

===

Maroji':
Kitab: Fatawa ash-Shiyaam Syaikh 'Abdul 'Aziz bin 'Abdillah bin Baaz, Syaikh Muhammad bin Sholih al-'Utsaimin, Syaikh 'Abdulloh al-Jibriin, Penyusun: Muhammad al-Musnid, Judul terjemahan: Bekal di bulan Romadhon, Penerjemah: 'Ainun Najib Azhari Lc, Penerbit: at-Tibyan - Solo.

===

Layanan GRATIS Estimasi Biaya Baja Ringan, Genteng Metal & Plafon Gypsum
http://www.bajaringantangerang.com

===

Kios Tas, Sepatu, Jaket, Baju, dll
http://SahlaAgency.blogspot.com

===
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog