Skip to main content

Keutamaan puasa

Ada beberapa ayat yang menjelaskan di dalam kitab ALLOH yang mulia, yang memerintahkan berpuasa sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada ALLOH Sub-haanahu wa Ta'aala, sekaligus menerangkan berbagai keutamaannya. Seperti dalam firman ALLOH Sub-haanahu wa Ta'aala:

"Sesungguhnya laki-laki dan perempuan yang muslim, laki-laki dan perempuan yang mukmin, laki-laki dan perempuan yang tetap dalam keta'atannya, laki-laki dan perempuan yang benar, laki-laki dan perempuan yang sabar, laki-laki dan perempuan yang khusyu', laki-laki dan perempuan yang bershodaqoh, laki-laki dan perempuan yang berpuasa, laki-laki dan perempuan yang memelihara kehormatannya, laki-laki dan perempuan yang banyak menyebut (nama) ALLOH, ALLOH telah menyediakan untuk mereka ampunan dan pahala yang besar."
(Qur-an Suroh al-Ahzaab: 35)

Dan firman ALLOH Jalla Sya'nuhu:

"Dan berpuasa lebih baik bagimu jika kamu mengetahui."
(Qur-an Suroh al-Baqoroh: 184)

Rosululloh shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam sendiri telah menjelaskan dalam Sunnah yang menetapkan bahwa puasa merupakan benteng dari serangan nafsu syahwat, sekaligus sebagai perisai dari sambaran api Neraka. Dan ALLOH Sub-haanahu wa Ta'aala telah mengkhususkannya sebagai nama salah satu pintu Surga. Selain itu, puasa dapat mengendalikan diri dari gejolak nafsu dan menahannya dari kebiasaan buruknya, sehingga ia benar-benar tenteram. Dan pahala yang besar ini serta keutamaan yang melimpah yang dijelaskan secara rinci dan cukup oleh hadits-hadits yang shohih sebagai berikut.

===

Maroji':
Kitab: Shifatu Shoumin Nabi shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam fii Romadhoon, Penulis: Abu Usamah Salim bin 'Ied al-Hilali dan 'Ali Hasan 'Ali 'Abdul Hamid, Penerbit: al-Maktabah al-Islamiyyah, Amman - Yordania, Cetakan IV, 1412 H/ 1992 M, Judul terjemahan: Meneladani Shoum Rosululloh shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam, Penerjemah: M. Abdul Ghoffar E.M, Penerbit: Pustaka Imam asy-Syafi'i, Cetakan II, 1426 H/ 2005 M.

===

Layanan GRATIS Estimasi Biaya Baja Ringan, Genteng Metal & Plafon Gypsum
http://www.bajaringantangerang.com

===

Kios Tas, Sepatu, Jaket, Baju, dll
http://SahlaAgency.blogspot.com

===

Sembilan kitab hadits dalam Satu software
Cinta Rosululloh shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam?
Gali pesan Beliau di software ini
Software hadits digital berisi sembilan kitab hadits dengan terjemah. Disertai berbagai fitur yang menarik.
Cocok untuk ustadz, pelajar, dan umum
http://lidwa.com

===

BISNIS PULSA
Harga voucher pulsa SANGAT MURAH !
Biaya registrasi GRATIS tanpa dipungut biaya apa pun
Biaya SMS reply Rp 0,- ( GRATIS )
Jumlah nominal deposit pulsa BEBAS tanpa ada minimal jumlah deposit
Transaksi pulsa ONLINE 24 jam sehari NONSTOP
Tidak ada target penjualan
http://www.pulsagram.com

===
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog