Skip to main content

Misteri Kematian: Wahai Engkau yang Mengaku Mengerti!

Misteri Kematian

Kematian dan Sakaratul Maut

Wahai Engkau yang Mengaku Mengerti!

Wahai engkau yang mengaku mengerti! Sampai kapan gerangan kau menduga, wahai saudaraku? Kau letih melakukan dosa demi dosa, melakukan kesalahan besar, bukankah aib sudah terlihat jelas bagimu, bukankah uban telah mengingatkanmu, nasehat yang disampaikan uban tidak ada yang diragukan, ataukah pendengaranmu sudah tuli?

Bukankah kematian telah memanggil-manggilmu, bukankah suara itu telah kau dengar, apa kau tidak takut tertinggal hingga kelak kau akan jatuh dan bersedih. Betapa seringnya kau berjalan dalam kelalaian, betapa seringnya kau berlagak sombong, betapa seringnya kau berjalan menuju senda gurau, sepertinya kematian tidak akan datang menjelang.

Sampai kapan kiranya sikap tidak pedulimu itu, kelambananmu untuk taat melekat erat pada dirimu, watak-watak buruk menyatu dalam dirimu, beragam aib bersatu padu pada dirimu. Apakah kau menuruti hawa nafsu diri dan bersikap sombong, melupakan gelapnya alam kubur, tidak mengingat apa yang terjadi. Kelak kau akan mengucurkan darah, bukan air mata saat kau melihat sendiri semua manusia dikumpulkan, kelak kau akan merasa takut di padang luas tempat manusia dikumpulkan, tanpa ditemani paman atau siapapun.

Sepertinya aku melihatmu diturunkan ke liang lahat dan ditutupi, orang-orang menempatkanmu di kuburan yang sempit.

Di sanalah raga dibentangkan, menjadi santapan cacing, kecuali jika kayu liang lahat rusak dan tulang rapuh. Bersegeralah wahai engkau yang mulia sebelum yang manis terasa pahit, usia engkau hampir berakhir sementara kau tidak juga terlepas dari cela.

Bekali dirimu dengan kebaikan, tinggalkan kerusakan yang ada, persiapkan kendaraan untuk bepergian dan waspadai gelombang lautan.

Itulah wasiat yang aku sampaikan kepadamu, wahai saudaraku, telah aku menyampaikan isi hati ini kepadamu, beruntunglah pemuda yang berangkat dan meneladani adab-adab Muhammad Shallallaahu 'alaihi wa Sallam.

Bersambung...

===

Maraji'/ Sumber:
Kitab: ar-Riyad an-Naadirah fii Shahiih ad-Daaril Akhirah, Penulis: Dr. Ahmad Musthafa Mutawalli, judul terjemahan: Seri ke-1 (Serial Trilogi Alam Akhirah) Misteri Kematian, Menguak fenomena kematian dan rentetan peristiwa dahsyat menjelang Kiamat, Penerjemah: Umar Mujtahid Lc, Penerbit: Darul Ilmi Publishing, CV Darul Ilmi, Bogor - Indonesia, Cetakan II, Rabiul Akhir 1434 H/ Februari 2013 M.

===

Layanan GRATIS Konsultasi, Estimasi Biaya, dan Survei Lokasi: Rangka Baja Ringan, Genteng Metal & Plafon Gypsum
Telp/ SMS/ WA: 085778018878, BB: 269C8299
http://www.bajaringantangerang.com

===

Bisakah anda menjadi agen properti?

Bisakah anda meraih keuntungan dengan memposisikan diri di antara pemilik dan pembeli? Jawab: BISA
1) tanpa punya pengalaman apapun di bidang properti
2) tanpa modal
3) tetap di pekerjaan atau bisnis anda sekarang
4) tetap tinggal di kota anda

Untuk info dan daftar GRATIS, klik: http://tinyurl.com/ppamr9b

===

Ary Ambary Ahmad Abu Sahla al-Bantani
Sent from my BlackBerry® PIN 269C8299
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog