Skip to main content

Alam jin menurut al-Qur-an dan as-Sunnah: Catatan kedua puluh dua atas buku Dialog dengan jin Muslim

Alam jin menurut al-Qur-an dan as-Sunnah

Bab ketiga

Catatan atas buku Dialog dengan jin Muslim

Catatan kedua puluh dua:

Pada halaman 132, dalam rangka menjawab pertanyaan Muhammad Isa Dawud tentang jin atau qarin pendamping Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa Sallam masih hidup atau tidak? Jawab jin Muslim:

Ya, masih hidup. Tempat tinggal beliau di Baqi'. Beliau mempunyai majelis pengajaran yang didatangi oleh jin-jin Muslim. Beliau mengajarkan tafsir dan menjelaskan hadits-hadits Nabi (Shallallaahu 'alaihi wa Sallam). Jin-jin Muslim, kalau tidak seluruhnya pergi ke sana untuk belajar, niscaya engkau akan sujud kepada Allah jika bisa melihat betapa hebatnya majelis tersebut.

Saya (ustadz 'Abdul Hakim) berkata: Ini masalah yang sangat besar sekali, berarti di antara jin-jin Muslim itu tidak terjadi perselisihan lagi tentang hadits Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa Sallam. Dan diketahui seluruh dunia tanpa adanya perselisihan di antara mereka, berbeda halnya dengan manusia. Apakah tidak dapat membuka pintu atau peluang yang besar nantinya, bagi orang untuk bertanya tentang hadits Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa Sallam dari awal sampai akhir. Kemudian diberikanlah kitab Shahiih al-Bukhari dan ditanyakan kepadanya, kitab ini shahih semua atau tidak? Kemudian kitab Shahiih Muslim, kitab ini shahih semua atau tidak? Kemudian Sunan Abu Dawud, kitab ini shahih semua atau tidak? Dan begitu seterusnya. Dengan begitu selesailah semua perselisihan yang terjadi di antara para 'ulama, maka akan batal firman Allah:

"...jika kamu berlainan pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah ia kepada Allah (al-Qur-an) dan Rasul (Sunnahnya), jika kamu benar-benar beriman kepada Allah dan hari Kemudian. Yang demikian itu lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya..." (QS. An-Nisaa': 59)

Ayat ini menunjukkan bahwa akan adanya perselisihan. Batal pula sabda Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa Sallam:

"...barangsiapa yang hidup setelahku, maka dia akan melihat perselisihan yang banyak..." (75)

Begitu juga dengan hadits Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa Sallam tentang berpecahnya ummat ini menjadi tujuh puluh tiga golongan. (76)

Kalau memang benar bahwa jin qarin Nabi Shallallaahu 'alaihi wa Sallam itu masih hidup, maka sekarang kita cukup pergi ke sana atau dengan melalui perantara seorang jin Muslim yang kita perintahkan untuk bertanya kepada jin qarin Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa Sallam itu. Ini masalah yang sangat besar sekali.

Ini merupakan berita ghaib yang kita harus bersikap tawaquf (menunggu dalil) dalam hal ini, sehingga datang khabar (dalil) yang shahih kepada kita tentang hal tersebut.

Bersambung...

===

(75) Ini merupakan potongan dari sebuah hadits Shahabat 'Irbadh bin Sariyah ra-dhiyallaahu 'anhu yang sangat agung dan masyhur yang telah berlalu takhrij-nya sebelum ini. Walhamdulillaah.

(76) Maksudnya adalah hadits iftiraaqul ummah, yang telah berlalu takhrij-nya di awal muqaddimah.

===

Maraji'/ Sumber:
Buku: Alam jin menurut al-Qur-an dan as-Sunnah, bantahan terhadap buku Dialog dengan jin Muslim, Penulis: Ustadz 'Abdul Hakim bin Amir Abdat hafizhahullaah, Penyusun: Ustadz Ibnu Saini bin Muhammad bin Musa rahimahullaah, Penerbit: Darul Qolam, Jakarta - Indonesia, Cetakan kedua, Tahun 1425 H/ 2004 M.

===

Layanan GRATIS Konsultasi, Estimasi Biaya, dan Survei Lokasi: Rangka Baja Ringan, Genteng Metal & Plafon Gypsum
Telp/ SMS/ WA: 085778018878, BB: 269C8299
http://www.bajaringantangerang.com

===

Bisakah anda menjadi agen properti?

Bisakah anda meraih keuntungan dengan memposisikan diri di antara pemilik dan pembeli? Jawab: BISA
1) tanpa punya pengalaman apapun di bidang properti
2) tanpa modal
3) tetap di pekerjaan atau bisnis anda sekarang
4) tetap tinggal di kota anda

Untuk info dan daftar GRATIS, klik: http://tinyurl.com/ppamr9b

===

Ary Ambary Ahmad Abu Sahla al-Bantani
Sent from my BlackBerry® PIN 269C8299
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog