Skip to main content

Alam jin Menurut al-Qur-an dan as-Sunnah: Catatan Kedua Puluh Lima Atas Buku Dialog dengan jin Muslim

Alam jin menurut al-Qur-an dan as-Sunnah

Bab ketiga

Catatan atas buku Dialog dengan jin Muslim

Catatan kedua puluh lima:

Pada halaman 143, tentang perkataan Muhammad Isa Dawud yang perlu kita perhatikan betul-betul, dan marilah sama-sama kita renungkan dan kita tinjau perkataan ini dari segi hukum syara'. Yaitu ketika jin Muslim akan berpisah dengan Muhammad Isa Dawud, lalu Muhammad Isa Dawud mengatakan:

Yakni sejak pertemuan saya dengan jim Muslim sahabat saya itu hingga saat dia meninggalkan saya untuk selamanya dan insya Allah, baru akan bertemu di taman Surga di sisi Allah Yang Maha Perkasa.

Saya (ustadz 'Abdul Hakim) berkata: Perkataan ini perlu diteliti kembali, tidak boleh kita memastikan diri kita termasuk dari ahli Jannah (penghuni Surga), walaupun di sini ada kalimat insya Allah. Akan tetapi ada yang masuk dalam suatu keyakinan, bahwa dia akan bertemu di taman Surga di sisi Allah. Memang kita harapkan mudah-mudahan Muhammad Isa Dawud dan jin Muslim sahabatnya masuk ke dalam Surga Firdaus, insya Allahu Ta'ala, serta diampunkan dosa dan kesalahannya, sebagaimana kita juga mengharap agar diampunkan dosa dan kesalahan kita. Namun tidak boleh kita berkata seperti perkataan di atas.

Bersambung...

===

Maraji'/ Sumber:
Buku: Alam jin menurut al-Qur-an dan as-Sunnah, bantahan terhadap buku Dialog dengan jin Muslim, Penulis: Ustadz 'Abdul Hakim bin Amir Abdat hafizhahullaah, Penyusun: Ustadz Ibnu Saini bin Muhammad bin Musa rahimahullaah, Penerbit: Darul Qolam, Jakarta - Indonesia, Cetakan kedua, Tahun 1425 H/ 2004 M.

===

Layanan GRATIS Konsultasi, Estimasi Biaya, dan Survei Lokasi: Rangka Baja Ringan, Genteng Metal & Plafon Gypsum
Telp/ SMS/ WA: 085778018878, BB: 269C8299
http://www.bajaringantangerang.com

===

Bisakah anda menjadi agen properti? Bisakah anda meraih keuntungan dengan memposisikan diri di antara pemilik dan pembeli? Jawab: BISA
1) tanpa punya pengalaman apapun di bidang properti
2) tanpa modal
3) tetap di pekerjaan atau bisnis anda sekarang
4) tetap tinggal di kota anda

Untuk info dan daftar GRATIS, klik: http://tinyurl.com/ppamr9b

===

Ary Ambary Ahmad Abu Sahla al-Bantani
Sent from my BlackBerry® PIN 269C8299
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog