Skip to main content

Alam jin menurut al-Qur-an dan as-Sunnah: Catatan kedua puluh empat atas buku Dialog dengan jin Muslim

Alam jin menurut al-Qur-an dan as-Sunnah

Bab ketiga

Catatan atas buku Dialog dengan jin Muslim

Catatan kedua puluh empat:

Kemudian pada halaman 134, yakni perkataannya (jin Muslim sahabat Muhammad Isa Dawud):

Allah (Sub-haanahu wa Ta'aala) menjadikan jin pendamping tersebut sebagai jin yang tidak memiliki syahwat. Dengan begitu, dia tidak kawin dan tidak pula berketurunan. Benar, dia lahir dari sepasang jin laki-laki dan perempuan, tetapi dia adalah jin dari jenis yang khusus yang memang dikehendaki Allah seperti itu. Persis seperti orang "banci" di kalangan kalian yang tidak mempunyai birahi. Tetapi yang ini bukan jin banci, tetapi jin dari jenis khusus yang lemah.

Saya (ustadz 'Abdul Hakim) berkata: Yang saya tanyakan di sini adalah tentang jin pendamping yang tidak memiliki syahwat. Pernyataan ini merupakan berita ghaib dan segala khabar ghaib wajib ada keterangannya dari Allah dan Rasul-Nya Shallallaahu 'alaihi wa Sallam. Dan jin sama seperti kita, mereka pun tidak mengetahui perkara yang ghaib. Dalilnya adalah kisah Nabiyullah Sulaiman 'alaihis salaam, tatkala Nabi Sulaiman wafat, tidak ada satu pun jin yang tahu bahwa Nabi Sulaiman telah wafat, sampai tongkatnya dimakan rayap dan ia jatuh tersungkur, baru setelah itu jin dapat mengetahui bahwa Nabi Sulaiman 'alaihis salaam telah wafat. (77) Dengan demikian jin itu sama halnya seperti kita. Jin terbebani dengan syari'at dan juga tidak dapat mengetahui perkara yang ghaib.

Ini merupakan masalah di kalangan mereka dan kita perlu memiliki keterangan dari Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa Sallam, bagaimana macam-macam jin itu? Apabila kita tidak mengetahuinya, maka jangan coba-coba kita mencari-cari keterangan selain dari Kitabullah dan Sunnah Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa Sallam, karena ditinjau dari segi manfaatnya pun tidak ada.

Bersambung...

===

(77) Kisah tersebut ada dalam al-Qur-an surat Saba': 14: "Maka tatkala Kami telah menetapkan kematian Sulaiman, tidak ada yang menujukkan kepada mereka kematiannya itu kecuali rayap yang memakan tongkatnya. Maka tatkala ia telah tersungkur, tahulah jin itu, bahwa kalau sekiranya mereka mengetahui yang ghaib, tentulah mereka tidak akan tetap dalam siksa yang menghinakan." (QS. Saba': 14) Dari ayat ini jelaslah bahwasanya jin tidak dapat mengetahui perkara yang ghaib, lihat keterangannya dalam kitab 'Alamul jinni wasy syayathiin karya Dr. Sulaiman al-Asyqar hal. 134.

===

Maraji'/ Sumber:
Buku: Alam jin menurut al-Qur-an dan as-Sunnah, bantahan terhadap buku Dialog dengan jin Muslim, Penulis: Ustadz 'Abdul Hakim bin Amir Abdat hafizhahullaah, Penyusun: Ustadz Ibnu Saini bin Muhammad bin Musa rahimahullaah, Penerbit: Darul Qolam, Jakarta - Indonesia, Cetakan kedua, Tahun 1425 H/ 2004 M.

===

Layanan GRATIS Konsultasi, Estimasi Biaya, dan Survei Lokasi: Rangka Baja Ringan, Genteng Metal & Plafon Gypsum
Telp/ SMS/ WA: 085778018878, BB: 269C8299
http://www.bajaringantangerang.com

===

Bisakah anda menjadi agen properti? Bisakah anda meraih keuntungan dengan memposisikan diri di antara pemilik dan pembeli? Jawab: BISA
1) tanpa punya pengalaman apapun di bidang properti
2) tanpa modal
3) tetap di pekerjaan atau bisnis anda sekarang
4) tetap tinggal di kota anda

Untuk info dan daftar GRATIS, klik: http://tinyurl.com/ppamr9b

===

Ary Ambary Ahmad Abu Sahla al-Bantani
Sent from my BlackBerry® PIN 269C8299
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog