Skip to main content

Hadits Syarah Aqidah Ahlus Sunnah wal Jama'ah (2)

Syarah Aqidah Ahlus Sunnah wal Jama'ah.

Ustadz Yazid bin 'Abdul Qadir Jawas hafizhahullaah.

Muqaddimah.

Rasulullah shallallaahu 'alaihi wa sallam bersabda,

"Sesungguhnya Allah akan mengutus untuk umat ini pada awal setiap seratus tahun orang yang men-tajdid (memperbaharui) agama mereka." (3)

Baca selanjutnya:

Kembali ke Daftar Isi Buku ini.

Kembali ke Daftar Buku Perpustakaan ini.

===

Catatan Kaki:

3. HR. Abu Dawud (no. 4291), al-Hakim (IV/ 522) dan yang lainnya, dari Shahabat Abu Hurairah radhiyallaahu 'anhu. Dishahihkan oleh Imam al-Hakim sebagaimana yang dinukil oleh Imam al-Munawy dalam Faidhul Qadir (II/ 358) cet. Daarul Kutub al-Ilmiyyah, th. 1415 H. Dishahihkan juga oleh Syaikh al-Albany, lihat Silsilah al-Ahaadits ash-Shahihah no. 599.

Men-tajdid maksudnya menjelaskan Sunnah dari Bid'ah, memperbanyak ilmu dan memuliakan pemiliknya, membela Sunnah dan pengikutnya, dan menghancurkan bid'ah dan pelakunya, baik dengan lisan, tulisan, pendidikan dan sejenisnya. Dan ini terjadi ketika agama lenyap. ('Aunul Ma'buud Syarah Sunan Abi Dawud (XI/ 301), cet. Daarul Fikr - 1415 H dan Majmuu' Fataawaa Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah XVIII/ 297).

===

Maraji'/ Sumber:

Buku: Syarah Aqidah Ahlus Sunnah wal Jama'ah, Penulis: Ustadz Yazid bin 'Abdul Qadir Jawas hafizhahullaah, Penerbit: Pustaka At-Taqwa, Bogor - Indonesia, Cetakan Pertama, Jumadil Akhir 1425 H/ Agustus 2004 M.

===

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Popular posts from this blog