Skip to main content

Hadits Adab Az Zifaf (16)

أَدَابُ الزِّفَافِ فِى السُّنَّةِ الْمُطَهَّرَةِ

Adaabuz Zifaafi fis Sunnatil Muthahharati.

Adab Az Zifaf.
Panduan Pernikahan Cara Nabi shallallaahu 'alaihi wa sallam.

Imam Muhammad Nashiruddin Al Albani rahimahullaah.

Adab Menikah.

8. Mandi Lebih Baik, Bila Hendak Mengulang Persetubuhan.

Dari Abu Rafi', bahwa Nabi shallallaahu 'alaihi wa sallam suatu malam pernah menggilir istri-istrinya, beliau mandi ketika hendak berpindah dari satu istri ke istri lainnya. Abu Rafi' berkata, "Saya bertanya kepada Rasulullah, 'Wahai Rasulullah, apakah tidak cukup dengan sekali mandi saja?' Beliau menjawab, 'Tidak, karena ini lebih suci, lebih baik, dan lebih bersih.'" (66)

Baca selanjutnya:

Kembali ke Daftar Isi Buku ini.

Kembali ke Daftar Buku Perpustakaan ini.

===

Catatan Kaki:

66. Hadits ini diriwayatkan oleh Abu Dawud, An Nasai dalam kitab 'Usyrah An Nisa' (I/ 79), Ath Thabarani (VI: 96/ 1), dan Abu Nu'aim dalam kitab Ath Thibb (II: 12/ 1) dengan sanad yang hasan. Hadits ini dinilai kuat oleh Al Hafizh. Saya telah membahas hadits ini dalam kitab Shahih As Sunan (hadits no. 215).

===

Maraji'/ Sumber:

Kitab: (أَدَابُ الزِّفَافِ فِى السُّنَّةِ الْمُطَهَّرَةِ) Adaabuz Zifaafi fis Sunnatil Muthahharati, Penulis: Imam Muhammad Nashiruddin Al Albani rahimahullaah, Penerbit: Dar As Salam, Tanpa Keterangan Cetakan, Tahun: 1423 H/ 2002 M, Judul Terjemahan: Adab Az Zifaf, Panduan Pernikahan Cara Nabi shallallaahu 'alaihi wa sallam, Penerjemah: Abu Shafiya, Editor: Abu Hanief, Penerbit: Media Hidayah, Jogjakarta - Indonesia, Cetakan Pertama, Muharram 1425 H/ Maret 2004 M, Cetakan Ketiga.

===

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Popular posts from this blog