Skip to main content

Hadits Adab Az Zifaf (7)

أَدَابُ الزِّفَافِ فِى السُّنَّةِ الْمُطَهَّرَةِ

Adaabuz Zifaafi fis Sunnatil Muthahharati.

Adab Az Zifaf.
Panduan Pernikahan Cara Nabi shallallaahu 'alaihi wa sallam.

Imam Muhammad Nashiruddin Al Albani rahimahullaah.

Adab Menikah.

5. Cara Bersetubuh.

Dari Jabir radhiyallaahu 'anhu, ia berkata,

"Orang-orang yahudi mempunyai kepercayaan bahwa bila seorang laki-laki menyetubuhi istrinya pada kemaluannya tetapi dari arah belakang maka anak yang dilahirkannya akan juling. Sehubungan dengan ini turunlah ayat, 'Istri kalian adalah ladang milik kalian. Oleh karena itu, datangilah ladang tersebut sesuka kalian.' Lalu Rasulullah shallallaahu 'alaihi wa sallam berkata, 'Baik menyetubuhinya dari depan maupun dari belakang (tidak masalah), asalkan pada kemaluannya.'" (54)

Baca selanjutnya:

Kembali ke Daftar Isi Buku ini.

Kembali ke Daftar Buku Perpustakaan ini.

===

Catatan Kaki:

54. Hadits ini diriwayatkan oleh Al Bukhari (VIII/ 154), Muslim (IV/ 156), An Nasai dalam kitab 'Usyrah An Nisa' (76/ 1-2), Ibnu Abi Hatim (I/ 39q. -Mahmudiyyah); dan tambahan lafal di atas adalah yang dia riwayatkan. Hadits ini juga diriwayatkan oleh Al Baghawi dalam kitab Hadits 'Ali Ibni Al Ja'd (VIII: 79/ 1), Al Jurjani (293/ 440), Al Baihaqi (VII/ 195), Ibnu Asakir (VIII: 93/ 2), Al Wahidi (hlm. 53), dan dia berkata, "Syaikh Abu Hamid Ibnu Asy Syarqi mengatakan bahwa hadits yang mulia ini menyamai seratus hadits."

===

Maraji'/ Sumber:

Kitab: (أَدَابُ الزِّفَافِ فِى السُّنَّةِ الْمُطَهَّرَةِ) Adaabuz Zifaafi fis Sunnatil Muthahharati, Penulis: Imam Muhammad Nashiruddin Al Albani rahimahullaah, Penerbit: Dar As Salam, Tanpa Keterangan Cetakan, Tahun: 1423 H/ 2002 M, Judul Terjemahan: Adab Az Zifaf, Panduan Pernikahan Cara Nabi shallallaahu 'alaihi wa sallam, Penerjemah: Abu Shafiya, Editor: Abu Hanief, Penerbit: Media Hidayah, Jogjakarta - Indonesia, Cetakan Pertama, Muharram 1425 H/ Maret 2004 M, Cetakan Ketiga.

===

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Popular posts from this blog