Skip to main content

Kiai Meruqyah jin Berakting: Langkah-langkah Mengobati Kesurupan (3)

Kiai Meruqyah jin Berakting

Langkah-langkah Mengobati Kesurupan

Mohon Petunjuk

Mohon petunjuk sangat diperlukan setiap saat terutama dalam menghadapi masalah ghaib yang sangat sulit diteliti dan dikaji secara ilmiah. Karena ghaib, sesuatu yang salah dapat dipandang benar tanpa diketahui bukti kebenaran, dan sesuatu yang benar dapat dipandang salah karena bukti kebenarannya tidak dapat diteliti dan diketahui masyarakat.

Bila ditemukan seseorang menderita suatu penyakit yang tidak dapat dipahami dan diyakini bahwa dia adalah kesurupan atau diduga bahwa dia dimasuki makhluk ghaib maka sesungguhnya kita harus menyakini dahulu bahwa tiada yang dapat mengetahui masalah ghaib selain Yang Maha Mengetahui atas segala sesuatu yang tersirat dalam lubuk hati manusia. Oleh karena itu sangat penting untuk berhati-hati dalam berkata tentang masalah ghaib dan menentukan langkah untuk menyikapinya. Maka diharap tidak terburu-buru untuk berkata bahwa si fulan kemasukan jin, sebab dikhawatirkan ungkapan tersebut muncul dari bisikan setan untuk mengganggu lingkungan. Kerendahan hati seseorang dalam menghadapi kenyataan dan khusyu menghadap kepada Allah memohon petunjuk akan membuat setan tidak nyaman. Mengatakan bahwa seseorang yang sedang menderita itu kemasukan jin, dikhawatirkan akan membuat setan lebih senang. Bila dibacakan doa-doa ruqyah dia tidak sanggup mendengarnya dari satu segi, akan tetapi merasa senang melihat orang banyak percaya kepada perkataan seseorang tentang masalah ghaib tanpa dalil yang pasti dari al-Qur-an ataupun hadits Nabi (shallallaahu 'alaihi wa sallam).

===

Maraji'/ sumber:
Buku: Kiai Meruqyah Jin Berakting, Penulis: K.H. Saiful Islam Mubarak Lc. M.Ag, Editor: Eko Wardhana, Penerbit: PT. Syaamil Cipta Media, Bandung - Indonesia, Cetakan Februari 2004 M.

===

HARGA RANGKA BAJA RINGAN
Anda membutuhkan harga rangka baja ringan? Layanan Gratis konsultasi, estimasi biaya, dan survei lokasi.
http://www.bajaringantangerang.com

===

Abu Sahla Ary Ambary Ibnu Ahmad al-Bantani
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog